Biker Berhijab Ini Dorong Keberanian Kaum Hawa

Mix And Match | Selasa, 14 Februari 2017 15:36
Biker Berhijab Ini Dorong Keberanian Kaum Hawa
(Foto: Boldsky)

Reporter : Ratih Wulan

Hijab tak menghalangi gadis India ini untuk mengendarai motor besar.

Dream - Memutuskan untuk berhijab, bukan berarti membatasi ruang gerak untuk berekspresi. Seperti yang dilakukan hijaber asal India, Roshni Misbah yang dikenal sebagai biker hijabi.

Hijab tak menghalangi kecintaan Roshni pada dunia otomotifCerita Roshni sangat inspiratif dan mengajarkan banyak perempuan untuk selalu mengejar impiannya. Roshni merupakan lulusan Universitas Cambridge.

 Roshni Misbah
© dream.co.id

Roshni lahir dan besar di Delhi, dalam sebuah keluarga Punjabi muslim. Roshni menganggap jika sang ayah merupakan pahlawan dalam hidupnya. Hingga hobi sang ayah yang gemar menaiki motor besar pun menurun padanya.

" Mengendarai motor ada dalam gen saya. Saya mewarisi semangat ayah untuk menjadi biker," tutur Roshni yang dilansir dari Boldsky.

 Roshni Misbah
© dream.co.id

Perempuan cantik ini juga percaya bahwa semangat untuk berkendara tidak akan mengganggu keimanannya. Dan ia mulai mengendarai untuk pertama kalinya pada saat berumur 9 tahun dan sudah mengenakan hijab.

Dukungan juga mengalir dari sang bunda yang mengaku sangat bahagia melihat bakat Roshni. Meskipun ada sedikit kekhawatiran, namun ia terus memberikan dukungan kepada putrinya itu.

 Roshni Misbah
© dream.co.id

Meskipun hanya menjadikan hal tersebut sebagai hobi, namun Roshni berharap bahwa dengan menyebarkan keberanian berkendara dapat mendorong wanita muda untuk terus percaya diri.

Dia juga menegaskan bahwa kesopanan untuk mengenakan hijab bukan halangan untuk mengejar cita-cita.

Dia ingin agar anak perempuan dari keluarga muslim India mengikuti jejaknya dan mengejar impian mereka. (Ism) 

 

Terkait
Join Dream.co.id