Begini Pilih Kacamata yang Benar untuk Hijaber

MIX AND MATCH  |  4 September 2017 09:44

Kalau bisa tidak menutupi bagian alis.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Seiring berkembangnya fashion, kacamata menjadi aksesori yang dimanfaatkan oleh hijaber untuk tampil trendi.

Namun, bentuk wajah yang berbeda pada setiap orang membuat kamu harus mencocokan kacamata yang sesuai.

Dilansir dari Brightside, ada beberapa tips memilih kacamata hitam yang disesuaikan dengan bentuk wajah. Baca juga informasi tambahan untuk mengetahui kualitas lensa kacamata yang berkualitas di bawah ini.

 brightside.me

Kalian bisa mengukur wajah dengan cara sederhana, pertama gambar bentuk wajah di depan kaca menggunakan lipstik atau spidol yang mudah dihapus. Setelah menggambar lingkaran wajah, telusuri mulai dari dagu hingga garis rambut dan berjalan mundur untuk melihat bentuk yang dihasilkan.

Bingkai kacamata persegi panjang atau persegi bisa membebani garis wajah menjadi lebih lebar. Di sisi lain, bingkai bulat akan membantu wajah terlihat lebih seimbang dan membuat kontur wajah terlihat lebih lembut.

Sebaiknya pilih kacamata besar, lebar bingkai bisa disesuaikan dengan lebar wajah. Kalian juga bisa memilih berbagai warna bingkai, asalkan berbentuk oval, bulat atau bagus kuga memakai kacamata tanpa bingkai.

Untuk pemilik wajah bulat, sebaiknya pilih kacamata dengan bingkai gelap untuk membuat wajah terlihat lebih kecil dan membawa kontur lebih dekat ke bentuk oval. Sedangkan untuk membuatnya lebih proporsional, pilih bingkai yang lebih besar dan tinggi. Kacamata yang cocok antara lain yang berbentuk mata kucing, kupu-kupu, aviators dan wayfarers.

Wajah oval disarankan untuk memilih kacamata yang bingkainya sama dengan lebar wajah. Bahkan, sedikit lebih lebar juga tidak masalah yang penting sesuai dengan bentuk alis. Jadi kalian cocok mengenakan bingkai kacamata persegi panjang, lonjong dan bundar, kacamata kupu-kupu dan kacamata kucing.

Perjuangan Ria Irawan, Pantang Menyerah Lawan Kanker
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Cara Eriska Rein Edukasi Tontonan untuk Anak
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :