Batik Kawung dalam Balutan Outfit Sporty Muslimah

Foto: Dok. Muffest 2020
MIX AND MATCH  |  27 Februari 2020 10:10

Wanita berhijab tak perlu khawatir saat berolahraga.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Keterbatasan muslimah dalam menjaga aurat tidak seharusnya menjadi halangan untuk berolahraga. Hal ini menjadi fokus utama desainer muda bernama Asri Assyifa.

Desainer asal Tangerang itu mempersembahkan koleksi busana olahraga muslimah di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 pada Sabtu pekan lalu.

 Asri Assyifa

Foto: Dok. Muffest 2020

Dalam koleksi bertajuk 'Semula', Asri berkolaborasi dengan brand olahraga muslim Sporte. Mereka mengangkat ciri khas batik kawung Indonesia dengan gaya sporty dan elegan.

Motif batik kawung memberikan pesan untuk jangan melupakan asal-usulnya, Indonesia. Model batik disederhanakan sehingga lebih modern, dinamis dan sporty.

 Asri Assyifa

Foto: Dok. Muffest 2020

Pemilihan bahan yang stretch dan nyaman untuk suhu tropis dilengkapi dengan teknologi cepat menyerap keringat. Busana ini juga diperhitungkan untuk mendukung kegiatan berolahraga yang memerlukan perhatian lebih.

Lewat 'Semula', sang desainer mengajak para muslimah Indonesia untuk kembali ke keadaan semula kita yakni sehat dan sempurna jiwa raga dengan cara berolahraga.

Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sepak Terjang Putri Tanjung yang Berhasil Memikat Jokowi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :