Ayudia & Ditto Ajarkan Anak Rayakan Lebaran dengan Cara Unik

(Foto: Instagram @dittopercussion)
MIX AND MATCH  |  15 Juni 2018 08:30

Mereka tidak menyediakan busana khusus lebaran, atau hidangan spesial. Ada hal lain untuk diajarkan pada Sekala.

Reporter : Nur Ulfa

Dream - Beberapa hari jelang lebaran, banyak persiapan yang dilakukan. Mulai dari menyiapkan pakaian baru, hingga sajian khas lebaran siap tersaji di meja makan.

Tapi rupany, tradisi semacam itu tidak berlaku pada keluarga Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion. Ditemui di sebuah acara belum lama ini, Ayu mengaku tak menyiapkan pakaianan atau makanan khusus untuk lebaran.

" Persiapannya nggak ada. Kita baju juga nggak harus kompakan terus nggak ada persiapan khusus," kata Ayudia.

 Ayudia dan Ditto

Sumber Foto: Instagram @ayudiac

Sebagai ibu muda, Ayudia malah fokus pada sang anak Dia Sekala Bumi. Menangani anak yang baru menginjak usia 2 tahun, menjadi tantangan bagi Ayu untuk membuatnya mudah diatur saat diajak silaturahmi.

Terlebih karena Sekala tergolong balita yang cukup aktif.

" Paling persiapannya adalah gimana caranya supaya Sekala tidak numpahin makan saat lebaran. Pada saat baju kita putih bersih ya. Terus dia nyampluk-nyampluk, oh My God," sambung Dito.

 Ayudia dan Ditto

Sumber Foto: Instagram @dittopercussion

Tak hanya itu saja, karena pasangan selebritis ini tengah sabar melatiih Sekali untuk tertib saat diajak menunaikan salat ied. Mereka berharap, Sekala tidak mengganggu jalannya ibadah salat, karena sudah dibiasakan sejak lama.

" Jadi kita lagi belajar saat salat di rumah biasain nggak gendong Sekala. Kadang-kadang dia minta di gendong, kita lagi latihan supaya dia nggak ngerecokin. Pas mau khusyuk dia gangguin orang. Itu persiapannya," tutur Dito.

Setahun Mutia Ayu Hidup Tanpa Glenn Fredly
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Biaya Haji 2021 Diperkirakan Naik Jadi Rp 44 juta, Ini Hitunganya
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :