Ayana Jihye Moon Ikut Rasakan Duka Korban Gempa & Tsunami Palu

Foto: Instagram @xelovelyayana
MIX AND MATCH  |  3 Oktober 2018 15:10

Hijabers asal Korea itu bahkan tak ragu untuk memberikan sejumlah sumbangan untuk menolong para korban.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Musibah gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Tak sedikit korban meninggal dunia, serta ratusan orang tinggal di pengungsian.

Rupanya bencana alam tersebut, tak hanya menjadi perhatian warga Indonesia saja. Ayana Jihye Moon, seorang influencer berhijab asal Korea Selatan ikut bersuara terkait hal itu.

Melalui akun Instagramnya @xelovelyayana menyampaikan ungkapan belasungkawa. Tak sekadar mengucap duka, karena Ayana turut menyumbang dana kemanusian untuk para korban yang sedang membutuhkan.

 Ayana Jihye Moon

Foto: Instagram @xelovelyayana

Ayana mengunggah bukti transfer melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT), sumbangan sejumlah Rp 10 juta. Diserta dengan dua buah foto yang menggambarkan kondisi Palu pasca bencana. Salah satunya kondisi Masjid Terapung Palu, yang ikut porak poranda diterjang tsunami.

Ayana menerangkan jika dia sudah berpikir panjang sebelum mengunggah bukti infaq yang diberikannya. Gadis cantik itu takut dicap pamer atau riya, ketika membagikan ke media sosial. Namun, dia berharap aksinya itu menjadi contoh yang baik untuk orang lain.

 Masjid Apung Palu

Foto: Instagram @xelovelyayana

" Aku dengar berita tentang gempa bumi dan tsunami yang melanda kota Palu, Sulawesi. Aku belum pernah merasakannya sehingga aku tidak tahu seberapa menakutkannya saat bencana melanda."

" Aku mengunggah tentang berita ini sedikit telat karena aku butuh waktu berpikir karena aku takut orang-orang akan berprasangka bahwa dengan post ini, aku bermaksud untuk riya atau sombong. Aku merasa sangat sedih dan aku akan selalu berdoa untuk Palu, Sulawesi dan Indonesia. Yang bisa aku berikan tidak banyak. Tapi kuharap dengan niat baik yang kuberikan bisa membantu untuk hal-hal baik juga. Semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah. Mari berdoa untuk #Palu #Sulawesi."

Melihat ketulusan Ayana itu, banyak warganet yang ikut mendukung aksinya. Mereka memuji dan mendoakan hal baik untuknya.

" Barakallah ukhty mga rizkinya tambah lancar..jgn hiraukan mulunya yg nyinyir,nyumbang kagak ngurusin amalan org#mikirrr," tulis @etie_erliya901.

" Love Ayana, masyaa Allaah tabarakallah," tulis @mpha_gembil.

" May Allah swt bless you in every single thing you do, eonnie!" tulis @helmapel.

BERANI BERUBAH: Masker Kulit Sapi Pembuka Pintu Rezeki
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Masker Kulit Sapi Pembuka Pintu Rezeki
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :