9 Tips Berpose untuk Mendapatkan Foto Terbaik

(Foto: Shutterstock)
MIX AND MATCH  |  4 Februari 2018 10:07

Ingin mendapatkan foto bagus, dibutuhkan pose yang menunjang.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Di tengah maraknya memajang foto di media sosial, banyak orang yang berlomba menampilkan foto terbaik. Tak hanya dari teknik pengambilan foto dan kamera yang dipakai, namun yang tak kalah penting adalah pose saat dipotret.

Apalagi untuk Sahabat Dream yang ingin mendapat banyak followers. Harus menampilkan poses atau OOTD yang maksimal.

Dengan pose yang tepat, siapapun dapat tampil bak supermodel. Dilansir dari Stylecaster, ternyata ada beberapa trik yang harus dilakukan untuk mendapatkan pose foto yang tepat.

1. Gunakan Lidah
Pose yang dimaksud bukanlah pose menjulurkan lidah. Melainkan memanfaatkan lidah untuk menyembunyikan double chin. Caranya mudah, yakni dengan menekan lidah pada langit-langit mulut. Dengan begitu, rahang akan terlihat kokoh dengan bentuk alaminya. Tak ada lagi dagu berlipat yang merusak penampilan.

 Shutterstock

2. Menyamping
Ada baiknya untuk menghindari jepretan kamera langsung ke hadapan wajah. Dengan cara tersebut, wajah justru terlihat lebih besar. Ubah arah tubuh ke samping, lalu atur kepala dengan cara menaik-turunkan dagu.

 Shutterstock

3. Tangan di Pinggang
Cara ini sangat populer dilakukan selebriti di atas red carpet. Posisikan tubuh mengarah 45 derajat ke kamera, letakkan tangan di atas pinggang. Tempatkan satu kaki di hadapan kaki lainnya, maksimalkan tumpuan berat tubuh pada kaki belakang.

4. Kaki Menyilang
Menyilangkan kaki dapat menjadi cara jitu untuk terlihat ramping. Kaki juga akan terlihat lebih jenjang. Cara ini juga dapat dilakukan ketika kamu sedang duduk.

5. Foto Grup
Kunci dalam menciptakan foto grup terbaik adalah dengan tidak melakukan pose yang sama. Hal tersebut hanya akan membuat foto terlihat kaku. Lakukan foto dengan pose yang berbeda. Ciptakan pose sendiri, jangan tiru pose orang di sebelahmu.

 Shutterstock

6. Senyum
Senyum menjadi hal yang wajib diperhatikan ketika berpose. Senyum terlalu lebar akan membuat wajah terlihat konyol, sementara sedikit senyum akan memberi kesan jutek. Belajarlah untuk mencari angle senyum terbaik.

Lakukan cara senyum yang paling kamu suka, baik dengan memperlihatkan gigi atau tidak. Selain bibir, mata juga harus terlihat seperti tersenyum untuk menghidupkan ekspresi.

7. Latihan
Postur tubuh yang baik akan terbentuk dengan latihan. Biasakan duduk dan berdiri dengan tegap untuk menciptakan aura percaya diri. Hasilnya, kamu akan terlihat lebih memikat ketika difoto.

 Shutterstock

8. Proporsi
Semakin dekat dengan kamera, kamu akan terlihat lebih besar. Temukan proporsi tubuh yang tepat dengan menciptakan jarak aman.

9. Rileks
Pastikan untuk tetap rileks ketika difoto. Ciptakan suasana menyenangkan untuk hasil lebih natural.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 1
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 1
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :