8 Tahun Berhijab Begini Kisah Menggetarkan Hijrah Dina Lorenza

(Foto: Dina Lorenza/ Gladys Velonia-Dream.co.id)
MIX AND MATCH  |  16 Januari 2018 19:02

Setelah 8 tahun berhijab, Dina Lorenza aku sedang belajar mengenakan hijab syari. Alasannya....

Reporter : Gladys Velonia

Dream - Sudah 8 tahun belakangan, artis peran Dina Lorenza mengenakan hijab. Tak main-main, karena Dina nampaknya semakin serius mendalami ilmu agama.

Beberapa waktu belakangan, gaya hijabnya nampak semakin santun. Dia lebih sering terlihat mengenakan hijab lebih lebar dengan busana yang tak kalah panjang.

Ditemui saat bersama sang anak, Dina tersenyum ramah saat menceritakan perjalanan hijrahnya.

" Awalnya ada rasa ketakutan, nanti kerjaan gimana. Saya waktu itu kalau dengar-dengar saja saya tidak paham. Setelah saya belajar, saya baca sendiri ada di Alquran, Allah langsung yang memerintah umatnya. Tidak mungkin kan sesuatu yang tidak bagus," tuturnya di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 15 Januari 2018.

Awal mulanya, Dina mengaku masih belajar dengan menggunakan hijab bergaya kasual. Lama kelamaan, tahapan belajarnya meningkat dan kini, ia mulai mematut penampilan dengan hijab syari.

 Dina Lorenza

" Ini (hijab syar'i) juga masih belajar," imbuhnya.

Lalu bagaimana dengan kariernya di dunia hiburan?

Diakui Dina jika perubahan penampilannya itu berdampak pada tawaran pekerjaan sebagai selebritis. Saat ini, Dina mulai kehilangan banyak tawaran untuk menghiasi layar kaca. Namun, Dina percaya jika rejekinya tidak akan berhenti hanya karena hijrahnya.

" Sekarang udah tidak bisa menerima tawaran kayak waktu itu saya iklan shampoo. Tapi kan kalau sekarang, sudah ada ya yang khusus shampoo untuk hijab. Kedua, saya sekarang lebih batasin diri. Dengan begini saya merasa lebih aman, enak saja menjalani hidup," tegasnya.

Namun untungnya, kecintaan pada sen peran tak harus terhenti begitu saja. Pasalnya, rumah produksi tempatnya bernaung tetap memberikan kesempatan baginya untuk tampil di televisi.

 Dina Lorenza

" Bismillah saya pakai hijab. Ya sudah tidak apa-apa, kan nanti bisa disesuaikan. Tidak sampai sebulan dikasih tahu, 'Din kamu ini-ini ya'. Saya berpikir menuju ke arah yang baik rezeki ada yang atur. Allah tidak akan ninggalin kita. Dulu yang awalnya saya pikir rejeki di dunia hiburan bakal tertutup ternyata tidak," katanya.

Terkait alasannya yang tiba-tiba matang berhijab, menurut Dina dipengaruhi dari perjalanannya mengikuti sebuah kajian.

" Jadi gini, orangtua sudah hijab. Awalnya mikir mama aja umur 50 baru hijab, jadi nanti-nanti aja. Tapi karena saya ikut kajian, pas di situ kata-katanya ada yang bener-bener bikin kukuh mau hijab, karena wanita berhijab itu wajib. Maksudnya dikasih tahu ada ayatnya. Ya sudah saya oke," ucapnya.

Panduan Pemeriksaan Kehamilan di Masa Pandemi COVID-19
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Cara Mudah Agar Tetap Kreatif di Masa Pandemi Covid-19
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :