4 Tips Pakai Busana Hijab Kala Musim Hujan

Foto: shutterstock.com
MIX AND MATCH  |  5 Oktober 2017 15:15

Sebaiknya lupakan high heels terlebih dahulu.

Reporter : Irma Suryani

Dream - Memasuki musim hujan, hijaber harus pandai memadupadankan busana yang sesuai untuk dipakai. Apalagi buat kamu yang harus berada seharian di luar ruangan. Jangan sampai salah memilih padu-padan from head to toe.

Pilih outfit senyaman mungkin, agar baju, celana dan sepatu tidak basah dan berantakan saat air hujan mulai mengguyur.

Berikut tips-tips yang bisa membantu Sahabat Dream melewati musim hujan tanpa merusak penampilan.

1. Jangan pakai dress
Banyak yang senang menggunakan long dress dalam keseharian. Karena long dress memberikan aksen feminin pada setiap penampilan. Namun sebaiknya, simpan dulu gaun panjang saat musim hujan tiba ya Sahabat Dream, agar tidak membuatmu ribet ketika melewati genangan air atau memegang payung.

2.Hindari baju tipis
Kala musim hujan, pasti cuaca menjadi lebih dingin. Hindari menggunakan busana tipis yang berbahan kaos maupun sifon. Sebaiknya pakai jenis busana dengan bahan rajut, sweater atau paragon.

3. Lupakan baju berwarna terang
Meskipun warna putih tengah ngetren, namun sebaiknya tidak memakai baju dan bawahan putih ketika hujan. Lebih baik memakai busana-busana bertone gelap agar tetap aman saat terciprat air hujan. Namun, jika kamu tidak ingin terlihat terlalu gelap, bisa memadukan dengan hijab motif ceria.

4. Jangan pakai high heels
Simpan semua sepatu hak tinggi kamu demi alasan keselamatan. Jangan sampai terjatuh karena terpeleset. Selain itu, hindari pula pemakaian sepatu berbahan velvet atau suade yang rentan terkena air hujan. Keluarkan jelly shoes atau sepatu boot untuk menghangatkan kaki.

Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Tinggalkan DJ & Dunia Malam, Amel Alvi Mulai Berhijab
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :