4 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Beli Barang Bermerek

(Foto: Shutterstock)
MIX AND MATCH  |  16 Maret 2018 07:22

Membeli barang jangan hanya tergoda harga murah, karena sangat berisiko mendapatkan produk palsu.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Seorang desainer mampu menciptakan karya yang mewah, berkelas dan eksklusif. Wajar jika setiap karyanya, dipatok dengan harga yang luar biasa mahal.

Tak sedikit orang rela menabung demi mendapatkan koleksi mereka yang biasanya dijual dalam jumlah terbatas. Selain kualitas, mengenakan barang lansiran desainer juga dapat menaikan status sosial seseorang.

Namun sayangnya, kreativitas mereka kerap kali dijiplak oleh produk yang dijual di pasaran. Ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah, dengan bentuk yang kelewat mirip.

Masyarakat biasanya menyebutnya sebagai barang KW. Bahkan, dijual dalam berbagai tingkatan seperti KW premium, KW 1 hingga KW lainnya.

Agar tidak sampai terjebak membelli produk palsu, simak beberapa ulasan membedakan barang asli atau palsu di bawah ini.

Langsung beli ke gerainya

 Shutterstock

Untuk mendapatkan barang seperti tas, sepatu atau scarf dari desainer ternama, sebaiknya langsung menuju gerai penjualan resmi. Jangan tergoda membeli secara daring, karena rawan mendapatkan barang tiruan.

Ketahui pasti bahan pembuatannya

 Shutterstock

Sebelum membeli barang, sebaiknya pastikan bahan-bahan untuk membuatnya. Selain itu, periksa juga kelengkapan barang yang akan dibeli seperti bentuk ritsleting, aksesoris, pola jahitan hingga furing di dalamnya.

Logo

 Shutterstock

Barang rancangan desainer sangat terkenal dengan logonya. Seperti misalnya jam Rolex, yang memasang logo mahkota kecil di bawah angka 12. Sehingga menyulitkan produk lain menduplikat produknya.

Harga

 Shutterstock

Pertimbangan harga menjadi indikasi apakah barang yang akan kita beli itu asli atau palsu. Jika terlalu murah, kemungkinan besar adalah barang imitasi.

(Sumber: Liputan6.com / Annissa Wulan)

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Tips Menikah dengan Bule Ala Melanie Ricardo
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :