3 Ide Fashion Hijab Lebaran ala Lesty Kejora

Mix And Match | Rabu, 12 Mei 2021 10:19

Reporter : Dwi Ratih

Idenya simpel namun memukau.

Dream - Lebaran sebentar lagi. Umat Muslim suka cita menyiapkan kehadiran hari spesial itu, terutama busana yang akan dikenakan nanti.

Mesti tidak wajib menggunakan busana baru, namun ada rasa kurang lengkap jika tidak tampil memukau.

Selain busana, hijab tentunya jadi hal yang paling penting, dan biasanya pemilihan hijab hari raya sering menghampiri para hijabers jelang Lebaran ini.

Nah, kalau Sahabat Dream yang termasuk dalam hijabers itu kamu bisa sontek 3 ide fashion hijab pedangdut Lesty Kejora yang mungkin cocok untuk kamu gunakan. Selain mudah ditiru, outfit hijab Lesty juga bisa diaplikasikan dengan koleksi busana lama sehingga hemat di Hari Raya nanti.

3 Ide Fashion Hijab Lebaran ala Lesty Kejora
Instagram.com/lestykejora
2 dari 4 halaman

Pashmina Simpel

 Lesty Kejora
© Instagram.com/lestykejora

Hijab Pashmina jadi hijab yang paling dicari banyak orang, karena memiliki bahan yang tidak panas, juga dapat digunakan dalam berbagai kreasi model.

Kamu bisa pakai penggunaan hijab seperti Lesty dengan beberapa tahap mulai dari ukur panjang hijab lebih panjang pada bagian kiri, atur dan rapikan bagian wajah serta gunakan peniti atau pentul, lalu tarik ujung kanan yang lebih pendek ke leher hingga belakang kiri.

Terakhir, tarik ujung hijab panjang bagian kiri ke atas pundak kanan, lalu rapikan.

3 dari 4 halaman

Segi Empat Pita

 Lesty Kejora
© Instagram.com/lestykejora

Hijab segi empat juga jadi model hijab paling simpel terutama untuk kegiatan sehari-hari, namun nyatanya hijab segi empat juga bisa di kreasikan dan saat digunakan terlihat cantik, seperti ala Lesty yang disimpul menjadi pita.

Cara menggunakannya yaitu lipat hijab menjadi segi tiga, ukur sama panjang lalu gunakan peniti atau pentul, bentuk kedua ujung hijab disimpul menjadi pita, dan rapikan di bagian depan.

4 dari 4 halaman

Pashmina Lilit

 Lesty Kejora
© Instagram.com/lestykejora

Hijab model lilit dapat diunakan jika kamu tak ingin bolak-balik merapikan model hijab dalam kurun waktu pendek.

Penggunaan model hijab lilit ini biasanya digunakan untuk pashmina yang memiliki ukuran panjang, model ini memang terlihat rumit, namun saat penggunaannya sangat mudah diaplikasikan.

Cara penggunaannya yaitu gunakan ujung pashmina sebagai inner dan gunakan peniti atau pentul, lalu putar sisa bagian pashmina memutar ke atas kepala dan tinggal dirapikan.

Laporan: Radhika Nada

Join Dream.co.id