3 Hal yang Bisa Ditiru Hijabers dari Pernikahan Kahiyang Ayu

(Foto: Pernikahan Allysa dan Dude/ Kapanlagi)
MIX AND MATCH  |  9 November 2017 14:45

Para hijabers bisa menikah dengan konsep Jawa Klasik seperti Kahiyang tanpa harus membuka hijab.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Sebagian besar wanita, pasti memiliki pernikahan impian yang ingin diwujudkan di hari spesial mereka. Salah satunya mengenakan pakaian pengantin yang anggun bak putri raja.

Termasuk mengenakan pakaian adat, yang biasanya mengandung filosofi tersendiri. Bahkan kini, pernikahan adat menjadi tren tersendiri di kalangan anak-anak muda, setelah banyak artis melangsungkan pernikahan serupa.

Sebut saja Nagita Slavina dan Raffi Ahmad, lalu ada juga Vicky Shu dan Ade Imam serta pasangan femomenal Raisa dan Hamish Daud Willy.

Yang terbaru adalah pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang menjadi hajatan besar Presiden Indonesia, Joko Widodo. Kahiyang bampak manglingi dalam balutan pengantin Solo basahan kepabron.

Bagi para hijabers yang ingin menikah bergaya ala Kahiyang, jangan berkecil hati. Tanpa harus melepaskan hijab kalian bisa mewujudkan impian cak bak putri keraton.

 Instagram Sanggar Liza

Instagram Sanggar Liza

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari makeup artist, yang memang siap menyediakan wardrobe bagi pengantin muslim. Kalian bisa memilih mengenakan kebaya hitam dengan bagian leher tertutup rapat. Beberapa desainer memodifikasi kerah kebaya, dengan ornamen keemasan yang terlihat seperti perhiasan.

Namun, cara lainnya yang paling mudah adalah dengan mengenakan inner ninja senada warna kulit. Atau inner ninja berwarna hitam, yang selanjutnya dapat ditutup dengan sanggul palsu. Sedangkan bagian leher, dapat dirurupi dengan mengenakan balutan hijab tipis bernuansa gold.

 Instagram Sanggar Liza

Instagram Sanggar Liza

Mengenakan ninja juga akan mempermudah pembentukan paes pada kening. Bahkan, rambut akan tetap aman tertutup, tanpa harus membuka aurat. Begitu pula dengan kuping dan leher juga tertutup rapat.

Hal ini juga berlaku bagi mereka yang ingin menikah dengan adat lainnya, seperti Bugis dan Minang. Mereka bisa tetap tampil mengenakan pakaian adat tanpa harus membuka kerudung.

Sedangkan bagi yang ingin mengenakan adat Solo Putri basahan juga tak perlu risau. Kalian bisa meniru ide pakaian yang dikenakan Kahiyang. Kemarin, Kahiyang tampil sopan mengenakan pakaian Solo basahan keprabon.

 Kapanlagi

Kapanlagi

Jadi, kalian bisa tetap mengenakan dodotan tanpa harus terlihat seksi. Pakain pengantin Solo keprabon merupakan model busana pengantin yang lebih sopan dari Solo basahan.
Sang pengantin perempuan tetap mengenakan dodot, yang dipakai seperti kemben. Namun, ditambahi dengan kebaya hitam berbahan beludru sebagai outer.

Lalu, kalian tinggal mengenakan manset yang serupa kulit agar tubuh terbungkus dengan aman.

Selamat mencoba Sahabat Dream!

Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Masak Pintar dengan SHARP bersama Chef Deny Gumilang | Online Dream Camp 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :