Tips Mengenali Bentuk Tubuh ala Ivan Gunawan untuk Hijabers

(Foto: Shutterstock)
HER FACE  |  15 Desember 2017 12:15

Ivan Gunawan membeberkan beberapa bentuk tubuh untuk para hijabers.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Setiap perempuan dianugerahi bentuk tubuh yang berbeda-beda. Sebab itu, dibutuhkan kejelian memilih baju agar penampilan tetap terlihat ideal. Tak peduli bentuk tubuh berbentuk bulat atau seperti segitiga.

Para perempuan seharusnya memahami bentuk badannya sendiri, agar bisa memilih pakaian yang tepat. Apalagi untuk perempuan berhijab, agar tidak terlihat seksi, menonjolkan bentuk tubuh tapi bisa tampil modis.

Menyiasati hal itu, Ivan Gunawan mencoba menjelaskan ciri-cirinya. Melalui Instagramnya, @ivan_gunawan memberikan beberapa gambaran singkat mengenai hal itu.

 Ivan Gunawan

Jam pasir
Bentuk tubuh jam pasir, merupakan siluet tubuh ideal yang menjadi dambaan banyak wanita. Biasanya bentuk tubuh seperti ini ditandai dengan dada dan pinggul yang lebih lebar dari pinggang.

Untuk hijabers, kalian bisa memilih atasan longgar yang dipadukan dengan flare pants. Agar tetap modis, cobalah menyiasati dengan memakai atasan berdetail bell sleeve yang kekinian.

Persegi panjang
Pernah mendengar tubuh berbentuk persegi panjang? Ini adalah bentuk tubuh yang biasanya memiliki lebar pinggang dan pinggul yang hampir sama. Ciri mudah yang paling dikenali adalah, tak ada lekukan tubuh di bagian pinggangnya.

Agar tidak terlihat terlalu berisi, Sahabat Dream bisa mencoba untuk memadukan tunik atau atasan longgar, dengan celana yang berpotongan sedikit cutbray. Sehingga bagian bawah yang akan menjadi fokus perhatian.

Segitiga
Banyak perempuan yang kerap merasa tidak percaya diri dengan bentuk pinggul lebih besar dibanding dada. Tenang, untuk pemilik bentuk tubuh segitiga bisa tetap modis. Pemilik tubuh ini memiliki bagian atas ramping, dengan bagian bawah yang semakin lebar tanpa ada lekukkan pinggang.

Cobalah kenakan atasan yang panjangnya menutupi paha. Lalu padukan dengan celana berbentuk lurus. Jika pencil pants sudah terlalu ketinggalan zaman, kalian bisa mencoba celana dengan ruffle di ujungnya.

Bundar atau buah apel
Ciri-ciri wanita yang memiliki tubuh berbentuk buah apel itu biasanya memiliki bentuk tubuh bagian atas lebar dan besar. Namun, pinggang ke bawah berbentuk lebih ramping.

Jika ingin tetap terlihat aman, cobalah kenakan dress panjang yang bisa menyamarkan bentuk badanmu. Saat ini, desain long dress sudah semakin modern. Makin keren dengan berbagai tambahan aksen dan ornamen.

Selamat mencoba ya Sahabat Hijabers!

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Potret 2 Jam Tangan Pemberian Suami Maia Estianty Untuk Alwi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :