Terinspirasi Hanbook Laki-laki, Sayee Suguhkan Busana Modest

Foto: Instagram @sayee.id
HER FACE  |  25 Oktober 2018 11:10

Dullu, busana ini dikenakan oleh para polisi, petugas militer hingga raja di Korea Selatan.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Sayee, brand modest untuk perempuan urban dari Korea Selatan meluncurkan koleksi keduanya, 'Wear Your Oriental' di Jakarta Fashion Week 2019.

Koleksi ini terinspirasi dari hanbok laki-laki dengan gaya Cheol-Lik. Pada awalnya, pakaian ini digunakanuntuk seragam military office, police office, dan juga raja.

" Sayee secara khusus dipersembahkan untuk para perempuan urban yang aktif dan dinamis, dengan bahan premium dan gaya loose cut nyaman untuk dikenakan. Pakaian-pakaiannya diproses langsung di Korea," ujar Joon Woon Baek, Sayee's Director di Senayan City, Selasa kemarin.

 Sayee

Foto: Instagram @sayee.id

Hanbok biasanya hadir dalam warna-warna mencolok. Namun untuk hanbok versi modern, dibuat dalam warna-warna natural seperti burnt orange, tangerine, mustard, dan greyish green.

Sayee juga berkolaborasi dengan Chae Dayoung, seorang artist oriental painter, untuk mengembangkan pola hijab dengan contemporary oriental art.

 Sayee

Foto: dokumentasi Jakarta Fashion Week

Melalui konsep oriental painting ini agar memfokuskan pada sebuah ruang kosong (empty space), di mana arti nama Sayee sendiri adalah space within.

Nantinya, koleksi kedua dari Sayee hadir sebanyak 48 looks. Terdir dari kurang lebih 90 hingga 100 item yang ditampilkan. Tidak hanya pakaian, akan tetapi aksesoris dan scarf di Jakarta Fashion Week 2019.

Gus Miftah Ungkap Perubahan Besar Deddy Corbuzier
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sepak Terjang Putri Tanjung yang Berhasil Memikat Jokowi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :