Terinpirasi Organ Tubuh Irna Mutiara Tampilkan Koleksi Memukau

(Foto: Irna La Perle/ Cynthia Amanda Male-Dream.co.id)
HER FACE  |  28 Maret 2018 15:22

Irna menyuguhkan busana bersiluet X-line dan H-line yang pernah populer di tahun 20-an.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Tampil di hari kedua Media Viewing Trend 2018, Irna LaPerle menampilkan konsep diluar nalar. Terlihat unik namun tetap menyuguhkan busana ready-to-wear.

Irna berkesempatan untuk menampilkan 10 looks bertema Orgues, yang diambil dari bahasa Prancis berarti organ tubuh manusia.

“ Kebetulan tren 2019 itu mengarah pada sesuatu yang dekat dengan kita, seperti diri kita sendiri. Organ tubuhnya gitu ya. Tapi, yang diambil organ tubuh bagian dalam seperti aliran darah, jantung, otot tendon yang dijadikan motif atau detail di koleksi saya,” tutur Irna Mutiara, di acara Media Viewing Trend yang diadakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC), Selasa, 27 Maret 2018.

 Irna La Perle/ Cynthia Amanda Male

Jika biasanya Irna hadir dengan busana muslim anggun dan feminin, kini pemilik clothing line Irna La Perle ini justru tampil beda. Irna mencoba merancang modest wear bergaya edgy dan modern tanpa menanggalkan ciri khasnya selama ini.

“ Ini suatu alternatif baru ya, untuk busana muslim yang biasanya terlihat feminim dengan bunga-bunga atau motif manis,” ujarnya.

 Irna La Perle/ Cynthia Amanda Male

Sedangkan untuk warna, kali ini didominasi dengan tone putih. Terlihat indah ketika dituangkan dalam cutting bersiluet H-line dan X-line yang pernah populer di tahun 1920-an.

Kurang dari sebulan, ia berhasil merangkum karyanya yang dibuat dengan bahan organza, tule, lace dan thai silk.

“ Biasanya kan, busana muslim itu A-line atau X-line yang lebar atau potongan payung. Justru saya merampingkan. Lebih lurus bagian bawahnya,” katanya.

 Irna La Perle/ Cynthia Amanda Male

Detail pleated, anyaman dan lipatan yang tidak beraturan, akan menjadikan detail koleksi Orgues terlihat lebih unik dibandingkan rancangan sebelumnya.

“ Yang khusus dari dulu tuh, tali-tali itu. Tapi, saya mengolahnya berbeda-beda. Untuk kali ini saya mengolahnya berbentuk anyaman dan lipatan yang tidak beraturan”.

Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Patut Dicontoh, Ini Alasan Irish Bella-Ammar Zoni Lakukan Nikah Siri Sebelum Akad dan Resepsi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :