Sosok Di Balik Kesuksesan Meccanism

Foto: instagram Haykal Kamil
HER FACE  |  12 Maret 2017 19:20

Di balik kesuksesan Zaskia Mecca membangun bisnis, tak lepas dari sosok orang ini.

Reporter : Gladys Velonia

Dream - Tak bisa dipungkiri jika bagian marketing dalam sebuah perusahaan sangat penting menopang kesuksesan bisnis. Begitu pula dengan cerita di balik tenarnya fashion brand, Meccanism.

Saat ini siapa yang tak kenal brand milik keluarga Zaskia Mecca Bersaudara ini. Namun jika ditelisik lebih jauh, siapa sebetulnya sosok yang berada dibalik kesuksesan Meccanism?

Ternyata, keberhasilan yang mereka nikmati sekarang tak lepas dari peran sang adik, Haykal Kamil.

" Kapasitas saya, saya tim marketing-nya. Ini kurang lebih satu bulan buat kita sebagai pedagang (untuk mempersiapkan photoshoot ini). Bulan Ramadan tuh tiga bulan lagi, keliatannya jauh, tapi sebenarnya ini waktu yang sangat singkat," jelas Haykal Kamil di Jakarta Selatan, Kamis, 9 Maret 2017.

 Gladys Velonia

Haykal menceritakan pengalaman pahit dalam membangun usaha kerap dirasakannya. Bahkan, bekerja tanpa gaji pun rela ia lakukan demi menghidupi para karyawannya terlebih dahulu.

" Pernah satu setengah tahun pertama yang punya bisnis ini kita nggak dapat gaji. Tapi yang penting gimana pekerja bisa kita gaji. Dulu makanya aktif di entertaiment, karena kalau nggak syuting, ya nggak ada duit," ujar lelaki berusia 26 tahun itu.

Meskipun telah tenar sebagai pesinetron, Haykal mengaku lebih tertarik untuk berbisnis. Panggilan hati menuntun Haykal bergabung bersama kakak-kakak perempuannya untuk membesarkan bisnis hijab.

" Cuma aku emang tertarik di dunia marketing, sangat dinamis. Itu passion aku. Sekarang industrinya di industri fashion hijab. Dulu industrinya di marketing film. Yang aku cinta emang marketingnya," tutur Haykal yang merasa tidak kapok untuk menjalani bisnis.

Ketika ditanyai apakah uang yang ia kumpulkan akan ia gunakan untuk menikah, Haykal hanya tersipu malu. " Ya gitu deh. Buat tabungan pernikahan," ungkapnya.

(Sah)

Jokowi Resmi Lantik Pengisi Dua Kementerian Baru dan Kepala BRIN
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Takjil Drive Thru Masjid Al Azhar
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :