Siap-siap, Muslim Fashion Festival 2017 Kembali Digelar

Gathering MUFFEST 2017. (Foto: Rifka Annisa)
HER FACE  |  1 Maret 2017 19:20

MUFFEST Indonesia diselenggarakan pada 6-9 April 2017 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Reporter : Irma Suryani

Dream - Indonesia merupakan salah satu negara yang mayoritas penduduknya beragama islam. Menurut data Thomson Reuters dalam State of The Global Islamic Economy 2015/2016, Indonesia menjadi pasar konsumsi busana muslim terbesar ke-5 di Dunia. Fakta tersebut menggiurkan para produsen busana muslim, bahkan luar negeri untuk memasarkan produknya di Indonesia.

" Itu merupakan hal yang positif, tapi kita harus mempersiapkan beberapa hal. Seperti lebih meningkatkan pendidikan mengenai brand, khususnya bagi para desainer, dan strategi marketing yang benar agar tetap bisa jadi tuan rumah di negara sendiri," jelas Ali Charisma selaku ketua Indonesian Fashion Chamber.

Oleh karena itu, pemerintah kian optimis untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat fashion muslim tingkat dunia. Demi mewujudkan cita-cita mulia tersebut, Indonesia Fashion Chamber kembali menyelenggarakan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia. Melanjuti perhelatan yang digelar pertama kali pada tahun 2016, MUFFEST Indonesia diselenggarakan pada 6-9 April 2017 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Seperti sebelumnya, MUFFEST kembali diisi dengan serangkaian acara berupa pameran dagang yang melibatkan sejumlah 250 label fashion dari desainer muslim lokal. Juga fashion show yang menyediakan 20 slot selama MUFFEST digelar. MUFFEST turut menjaring desainer muda Tanah Air dengan mengadakan kompetisi bertajuk Modest Young Designer Competition 2017.

" MUFFEST Indonesia diharapkan dapat menjadi langkah kecil yang konkret dan terus berkelanjutan dalam menetaskan pelaku industri fashion muslim Tanah Air," ujar Deden Siswanto, Project Director MUFFEST Indonesia 2017 pada acara MUFFEST Indonesia 2017 gathering di bilangan Jakarta Pusat.

 

(Laporan Rifka Annisa)

 

 

Amanda Monopo Ikut Berpuasa di Lokasi Syuting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Detik-Detik Ustaz Zacky Mirza Pingsan Saat Ceramah
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :