Siap-siap! Lomba Deainer Muda IFW 2018 Berhadiah Menarik

(Foto: Instagram Official IFW)
HER FACE  |  27 Januari 2018 16:45

Indonesia fashion Week kembali menyapa pecinta fashion akhir Maret mendatang.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Perhelatan busana Indonesia Fashion Week (IFW) akan segera digelar. Salah satu agenda yang menarik banyak peminat di acara tersebut adalah Indonesia Young Fashion Designer Competition (IYFDC).

Kompetisi yang melibatkan lebih dari 100 peserta itu diikuti oleh desainer muda dari berbagai institut desain Indonesia. Sebanyak 21 semi-finalis telah ditunjuk untuk membawakan hasil karyanya di Jakarta Convention Center pada 28 Maret - 1 April mendatang.

" Ini merupakan wadah bagi para desainer muda, agar mereka bisa on stage dan menghasilkan karya yang tak hanya dipandang di Indonesia, melainkan di luar negeri," kata Poppy Dharsono, Ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) di Jakarta, Jumat 26 Januari 2018.

 Poppy Darsono di IFW 2018

Para semi-finalis telah terlebih dahulu membuat lima sketsa yang terinspirasi dari destinasi wisata Indonesia, yakni Danau Toba, Candi Borobudur dan Labuan Bajo. Nantinya, setiap peserta akan membawakan tiga busana yang dibuat dari karya seni daerah tersebut.

" Mereka harus mampu mentransfer karya seni menjadi busana. Baik itu tekstil, kulit atau perhiasan. Dengan begitu, industri kecil juga akan ikut terbantu dari segi ekonomi," Poppy menambahkan.

IYFDC 2018 juga turut menggandeng Tokopedia. Para peserta telah dilatih secara khusus untuk membuka peluang dalam berbisnis online. Nantinya, dua orang pemenang juga berkesempatan untuk mendapat beasiswa sekolah desain di Roma dan Milan.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Terungkap, Ini Harga Cicilan Apartemen Nikita Mirzani
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :