Rancangan Minimalis Sporty Rani Hatta yang Mendunia

HER FACE  |  28 Maret 2017 14:40

Rani Hatta menampilkan koleksi desain monokrom minimalis sporty di gelaran Amazon Fashion Week 2017 di Tokyo.

Reporter : Irma Suryani

Dream - Busana santun kini tengah naik daun. Bukan hanya di Indonesia, modest wear mulai dikenal di dunia.

Banyak desainer busana muslim mulai melebarkan sayapnya ke kancah Internasional. Salah satunya Rani Hatta.

Belum lama ini, Rani Hatta dengan labelnya ranihatta menampilkan koleksi dengan desain monokrom minimalis sporty. Koleksi ini dipamerkan pada gelaran Amazon Fashion Week 2017 di Tokyo.

Terlihat dari koleksinya saat di panggung runaway, sebagian model perempuan mengenakan topi baseball sebagai penutup kepala. Tentunya dilapisi dengan inner terlebih dahulu.

Bagi Rani Hatta sendiri, seperti dikutip dari freemalaysiatoday.com, hal tersebut sebagai bukti muslimah bisa tampil modis, namun tetap sesuai dengan ajaran Islam. Selain itu, juga sebagai daya tarik bagi non-muslim untuk memakainya.

"Desain yang saya buat itu bisa dipakai untuk umum. Jadi, siapapun bisa memakainya. yang hijab maupun non-hijab," ujar Rani Hatta usai memamerkan koleksi spring summer 2017 nya di Tokyo.

Rani menyajikan gaya komtemporer dalam potongan lurus yang menjadi ciri khasnya. Aksen jahitan warna merah yang sangat besar namun tetap eye-catching melekat begitu sempurna.

Rani juga amat piawai dalam pemilihan bahan. Ia memilih katun polyester dan bonded fabric, sehingga memberikan tampilan yang modern. Sedangkan celana, Rani memilih model lebar dengan atasan berupa outer panjang berlapis.

"Saya ingin menunjukkan pada dunia, bahwa modest wear itu sangat keren dan bisa dipakai siapa saja dalam model apa saja. Tidak hanya sekedar long dress hitam  atau semacamnya," lanjutnya.

(Laporan Rifka Annisa)

Terlahir Tuli, Anak Ray Sahetapy Lulus Cum Laude di New York
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
PSBB Jakarta Ditambah Sampai 4 Juni, Anies Baswedan- Bisa Jadi yang Terakhir
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :