Percantik Ramadan dengan Busana Muslim Batik Bergaya Modern

(Foto: Koleksi KHanaan Shamlan/ Instagram Zalora.id)
HER FACE  |  5 Mei 2018 10:22

Khanaan meluncurkan koleksi batik kontemporer yang terinspirasi dari bunga lotus.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Sebagai salah satu kekayaan budaya asli Indonesia, nampaknya batik sudah semakin mendunia. Para desainer semakin kreatif merancang batik menjadi busana ready to wear yang up to date.

Para modest desainer juga mulai mengukuhkan kemampuannya dengan menggunakan batik sebagai kekuatan utamanya. Salah satunya Khanaan Shamlan, yang berhasil menyulap batik menjadi modest wear bergaya anak muda.

Hasil rancangan Khanaan yang khas dengan sentuhan batik ini pun menarik perhatian Zalora untuk berkolaborasi. Dalam edisi Zaloramadan 2018, Khanaan menghadirkan koleksi Kemala yang mengusung barik Jlamprang, Pekalongan.

 Khanaan Shamlan/Liputan6.com

Kemala sendiri merupakan nama lain dari bunga lotus. Dikombinasikan dengan motif geometris yang direalisasikan ke dalam busana redy to wear. Dituangkan dalam permainan warna lembut yang didominasi nuansa nude, biru, merah bata dan kuning.

Sedangkan pemakaian bahannya lebih ditetikberatkan pada silk dan georgette yang memberi kesan elegan.

" Motif batik Jlamprang yang digunakan terinspirasi dari bentuk bunga lotus yang merupakan pengembangan motif potola dari India. Pada koleksi eksklusif dengan Zalora kali ini, saya ingin membuat koleksi batik yang dapat ditujukkan kepada generasi muda," ungkan Khanaan di Jakarta, belum lama ini.

 Khanaan Shamlan/Liputan6.com

Diakui Khanaan jika koleksi Ramadannya tahun ini sengaja memilih motif batik kontemporer. Selain ingin menampilkan rancangan yang lebih fresh, Khanaan juga ingen mendapatkan look yang lebih stylish.

" Batik kontemporer ini bisa dinikmati oleh anak muda. Memberikan image batik lebih yang modern," tutup Khanaan.

(Sumber: Liputan6.com/Meita Fajriana)

PSBB Jakarta Ditambah Sampai 4 Juni, Anies Baswedan- Bisa Jadi yang Terakhir
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Miris! Warga & PKL Tumpah Ruah di Pasar Tanah Abang Meski PSBB
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :