Pangling! Penampilan Aurel Hermansyah Berhijab di Acara Pesantren

Her Face | Rabu, 4 Desember 2019 10:22

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Ia mengenakan outfit syar'i ketika menghadiri acara manaqib.

Dream - Putri sulung Anang Hermansyah, Aurel sudah dewasa. Penampilannya makin cantik dengan gaya fashion modis.

Dara 21 tahun ini memang pandai bersolek sejak masih belia. Aurel banyak mengubah penampilannya dengan mengikuti tren skincare dan makeup kekinian.

Biasa tampil cetar, Lolly tak kalah cantik ketika tampil tertutup mengenakan hijab. Seperti ketika mengikuti acara manaqib di Pesantren Jagat Arsy belum lama ini.

 aurel hermansyah
© Foto: Instagram @aurelie.hermansyah

Foto: Instagram @aurelie.hermansyah

Pemilik nama lengkap Titania Aurelie Hermansyah itu mengunggah selfie ketika sedang berada di mobil. Tubuhnya dibalut dengan khimar syar'i bersiluet lebar.

Hijab berwarna lembut itu membingkai wajah dara kelahiran 1998 dan membuatnya terlihat semakin rupawan. Aura teduh nan elegan begitu terasa di wajah Aurel.

Pilihan makeup yang dipakai Aurel untuk ke acara manaqib juga tidak terlihat bold. Ia memilih riasan simpel dengan nuansa nude.

Pangling! Penampilan Aurel Hermansyah Berhijab di Acara Pesantren
Foto: Instagram @aurelie.hermansyah
2 dari 6 halaman

Tutorial Hijab Ala Nissa Sabyan Vs Aurel Hermansyah Pilih Mana?

Dream - Sejak grup gambus Sabyan melejit, nama Nissa menjadi populer. Selain memiliki suara emas, gadis berusia 19 tahun ini memiliki wajah imut dan cantik. Ditambah lagi ciri khas gaya hijab yang selalu dia kenakan disetiap penampilannya.

Untuk itu, Nissa memberikan tutorial gaya hijab yang menjadi ciri khasnya selama ini. Dalam memberikan tutorial hijab, Nissa tidak sendiri, dia bersama aktris Aurel Hermansyah. 

Keduanya menampilakan gaya hjab di channel youtube milik Sabyan Gambus dengan judul Ini Rahasia Tutorial Hijab Ala Nissa X Aurel. Pada video tersebut, Nissa berbagi lima hijab tutorial. Kelimanya menggunakan pashmina berbahan wool kashmir ala Timur Tengah yang sangat cocok dipakai anak muda.

1. Gaya Hijab Pertama

 gaya hijab pertama
© gaya hijab pertama

Pilihlah hijab pasmina. Nissa memilih hijab berwarna pink sedangkan Aurel berwarna biru. Setelah memilih, lipat sedikit bagian atas hijab, lalu pakai dan rentangkan kedus sisinya sama panjang.

Kemudian ratakan dibawah dagu dengan menyematkan jarum pentul dibawah dagu. Setelah itu, tarik kedua sisi hijab ke belakang dengan sisi bersebrangan. Menurut Nissa ini hijab simpel saat di rumah untuk menerima tamu.

" Hijab ini enak misal di rumah ada tamu cuman digituin,. Eh tapi kita mirip kan," kata Nissa sembari memeluk Aurel.

3 dari 6 halaman

Gaya Hijab Pertama

 gaya hijab kedua
© gaya hijab kedua

Pertama seerti steb pertama, kenakan pashmina sama panjang seperti biasa. Lalu sematkan jatrum pentul dibawah dagu. Kemudian tarik satu sisi hijab ke arah bersebrangan lalu simpan di atas kepala. Sisi lainnya ditarik ke arah bersebrangan juga, simpan di atas kepala. Tidak perlu menyematkan jarum pentul pada lilitan diatas kepala, cukup rapihkan saja.

" Ih kok cantikan dia ya (Aurel). Ala-ala dia bagus banget. jadi kita hanya butuh satu jarum saja. Ini biasanya aku kalau pakai mau ke basecame berangkat," kata Nissa Sabyan.

4 dari 6 halaman

Gaya Hijab Ketiga

 gaya hijab ketiga
© gaya hijab ketiga

Gaya ketiga ini sering diakui Nissa sering dia pakai saat manggung bersama Sabyan Gambus. Caranya ratakan hijab rata pada bagian kiri dan kanan. Tidak usah memkai jarum pentul dibawah dagu. Lalu silangkan dua sisi hijab sejajar ke belakang.

5 dari 6 halaman

Gaya Hijab Keempat

 Gaya Hijab Empat
© Gaya Hijab Empat

Pakai pashmina dengan sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri. Lalu rekatkan hijab di bawah dagu dengan jarum pentul seperti biasa. Tarik sisi kanan hijab yang menjuntai ke arah bersebrangan, putar hijab ke belakang kepala dan tarik lagi ke depan. Rapikan hijab hingga rapih.

6 dari 6 halaman

Gaya Hijab Kelima

 Gaya Hijab Kelima
© Gaya Hijab Kelima

Pakai hijab pashmina dengan sisi kiri lebih pendek daripada sisi kanan. Lalu, rekatkan hijab di bawah dagu seperti biasa. Sisi pashmina yang lebih pendek ditarik ke atas kepala. Lalu sisi kanan yang menjuntai ditarik ke arah bersebrangan dan dirapikan di atas kepala. Tidak perlu menyematkan jarum pentul diatas kepala.

Join Dream.co.id