Nina Nugroho Bongkar Rahasia Percaya Diri Hijabers Aktif

(Foto: Instagram Nina Nugroho))
HER FACE  |  26 Maret 2018 11:22

Nina Nugroho mengungkan keseriusannya untuk mendalami desain office wear.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Berhijab bukan lagi kendala. Jika dulu banyak pro kontra, kini busana tertutup malah dipasarkan dimana-mana. Nina Nugroho menjadi salah satu penggiatnya.

Memulai karier sebagai desainer abaya pada 8 tahun silam, kini Nina memutuskan untuk berganti gaya. Brand yang mulai ditekunianya sejak 5 tahun terakhir fokus mendesain office wear.

“ Awal 2018 ini, manajemen memutuskan fokus ke office saja. Tagline-nya kita kan modest fashion for active muslimah. Karena banyak sekali muslimah yang bekerja, tapi mereka tidak banyak mendapat asupan bagaimana cara mereka berpakaian,” ujarnya di kawasan Jakarta Selatan, Jumat lalu.

 Nina Nugroho

Selama dua tahun terakhir, Nina melihat karyanya telah berkembang sangat pesat. Tidak hanya penjualan, tapi sempat juga diundang ke Turki dan Malaysia untuk memperkenalkan office wear buatannya.

“ Nanti di Asia Islamic Fashion Week akan ada 10 look. Tapi, yang satu look itu kan ada 3 pieces lagi, jadi total yang diproduksi itu 10 kali 4 ya. Jadi, 40-an lebih ya,” katanya.

Menyadari mobilitas muslimah di kota besar yang padat, Nina memilih bahan yang tidak mudah kusut dan tetap sejuk ketika dipakai. Terlebih, ia sangat menyukai pemakaian outer yang menambah kesan rapi dan formal.

 Nina Nugroho/ Cynthia Amanda Male

“ Bahannya sendiri variatif. Untuk koleksi ini saja, bahannya mirip dengan Chanel. Jadi bagus banget. Nggak gampang kusut. Dan menurut saya, outer itu membedakan penampilan. Misalnya kita tiba-tiba harus meeting, dengan tambahan outer kelihatannya lebih rapi,” jelasnya.

Ia mengaku mendapat dukungan dari sang suami dan lingkungan sekitarnya untuk lebih serius dengan passion-nya. Tidak hanya mendesain pakaian yang nyaman dan sesuai kaidah Islam, ia pun ingin menginspirasi perempuan untuk berpenampilan lebih rapi dan enak dipandang saat bekerja di tengah kota.

“ Nah, kita ingin membangun kepercayaan diri pada perempuan dengan cara berpakaian dulu. Kalau kita udah mencuri perhatian dari penampilan, baru deh, kita punya kesempatan untuk mempresentasikan diri,” tuturnya.

 Nina Nugroho

Menurut Nina, hadirnya banyak modest fashion designers, membuka banyak peluang bagi muslimah untuk menutup aurat sesuai kaidah Islam.

“ Kalau dulu kan, gap-nya besar sekali. Kalau mau berhijab kayaknya benar-benar mikir banget. Takut bau, takut nggak keren, atau nggak gaul. Sekarang dengan banyaknya desainer modest fashion, sebenarnya muslimah punya banyak alternatif untuk mereka membeli style yang seperti apa,” imbuhnya.

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Kunci Sukses Susan Emir Jadi Mamapreneur
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :