Naik Ojek Online, Desainer Jepang Berburu Kain ke Tanah Abang

(Foto: Hiroko Maeomasu/ Instagram Franka Soeria)
HER FACE  |  15 Maret 2018 15:22

Berniat untuk produksi busana muslim di Indonesia, Hiroko rela naik ojek online ke Tanah Abang.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Mimpi Indonesia sebagai kiblat busana muslim dunia, diwujudkan dalam berbagai cara. Menghidupkan kembali semangat itu, Franka Soeria yang juga penggagas Modest Fashion Week yang telah terselenggara di Dubai, Istanbul dan London rela pulang kampung.

Tak sendiri, Franka menggandeng deasainer mancanegara untuk bergabung dalam platform modest fashion pertama di Indonesia, Markamarie. Sebuah wadah yang diinisiasi untuk menjembatani para modest desainer dari dalam dan luar Indonesia, untuk saling mempekenalkan karyanya.

Salah satunya, desainer asal Jepang Hiroko Maeomasu yang bergabung dengan mengenalkan lini fashion keduanya, Farbe. Diungkapkan Hiroko jika nantinya, seluruh produksi Farbe akan dilakukan di Indonesia.

 Markamarie/Liputan6.com

Mulai dari pencarian bahan hingga produksi, hingga ke tahap pemasaran. Rencananya, koleksi akan didominasi dengan pemakaian material katun yang ramah dengan iklim Jakarta.

" Sebelumnya aku sudah pernah ke Indonesia. Namun, kali ini karena ada kerja sama, aku akan tinggal lebih lama," kata Hiroko Maeomasu, desainer modest fashion, saat diwawancarai pada Trunk Show Farbe pada Selasa, 13 Maret 2018 di Portico, Jakarta.

Hal ini diakui Hiroko sebagai pengalam baru untuknya. Mulai dari beradaptasi dengan orang Indonesia, terutama dalam menerjemahkan konsep ke dalam proses produksi dan pemasaran.

 Markamarie/Liputan6.com

Bahkan, diakuinya tantangan yang paling menarik adalah mencari bahan berkualitas. Demi mendapatkan material yang sesuai dengan standar koleksinya, Hiroko rela berburu kain ke Pasar Mayestik hingga Tanah Abang.

Menariknya lagi, hal itu dilakukannya sendiri dengan menumpang ojek online demi menghindari kemacetan Jakarta.

 Markamarie/ Franka Soeria

" Saya ke Pasar Tanah Abang. Ke Pasar Mayestik juga menggunakan Gojek. Karena macet, agar lebih cepat dan menyenangkan naik ojek. Di Jepang juga tidak ada ojek online seperti ini, jadi ini pertama kalinya saya mencoba," ucap Hiroko.

(Sumber: Liputan6.com/ Meita Fajriana)

Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :