Model Hijab Pertama yang Melenggang di Melbourne Fashion Festival

Foto: SBS News
HER FACE  |  8 Maret 2019 15:15

Jika di New York ada Halima Aden, kali ini Hanan Ibrahim di Australia.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Satu lagi model berhijab yang menggebrak panggung mode dunia. Hanan Ibrahim menjadi model hijab pertama yang akan melenggang di Melbourne Fashion Festival, Australia.

Wanita 25 tahun itu pada mulanya merupakan seorang terapis radiasi di salah satu rumah sakit. Hanan mulai terjun ke dunia fashion sejak direkrut oleh perancang busana Lisa Gorman.

" Australia memang dikenal sebagai negara multikultural, aku merasakannya dengan tinggal di Melboune. Namun, aku belum merasakannya untuk industri fashion. Aku ingin mengubahnya," ujar Hanan dilansir dari SBS News.

 Hannan Ibrahim

Foto: SBS News

Hanan merasa terkejut dengan sambutan yang diberikan oleh pihak Melbourne Fashion Festival. Menurutnya, desainer dan stylist sangat terbuka untuk diajak bekerjasama.

" Aku biasa membawa tas yang berisikan hijab aneka warna. Para stylist dan desainer akan memilihnya untuk dipasang bersama busana yang cocok. Tapi kali ini mereka justru membuat hijab custom untukku," ungkapnya.

 Hannan Ibrahim

Hanan di Tengah Proses Rehearsal Fashion Show Foto: SBS News

CEO acara Melbourne Fashion Festival, Graeme Lewsey berharap dengan hadirnya model berhijab bisa menunjukkan keberagaman di acara tersebut.

" Para model kami berasal dari latar belakang yang berbeda, ini merupakan suatu perubahan. Kami berharap ini tidak jadi masalah lagi. Ini (keberagaman) itu normal," tutur Graeme.

Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Terungkap, Ini Harga Cicilan Apartemen Nikita Mirzani
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :