Brand Batik Ini Gandeng Model Down Syndrom Pertama di Dunia

(Foto: dok. Alleira Batik)
HER FACE  |  26 Maret 2018 15:22

Meskipun berkebutuhan khusus namun Madeline berhasil tampil percaya diri di runway.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Dunia penuh kecerian menjadi salah satu tema yang ingin ditampilkan Alleira Batik dalam koleksi terbarunya. Termasuk warna-warni dunia anak dengan down syndrome, yang diperingati setiap tanggal 21 Maret setiap tahunnya.

Dalam pagelaran Plaza Indonesia Fashion Week pekan kemarin, Alleira ikut merayakannya dengan menggandeng model luar biasa. Alleira Batik berkeinginan mewujudkan mimpi anak-anak dengan down syndrome. Salah satunya dengan memberi kesempatan mereka melenggang di catwalk.

 Madeline Stuart / Alleira Batik

Nampak beberapa anak dengan down syndrome ikut mewarnai gelaran fashion itu. Salah satu anak yang tak disebutkan namanya tampil cantik berhijab hitam. Dia berhasil melenggang penuh percaya diri di atas catwalk. 

Pada koleksi Sping/Summer yang telah diperagakan pada Kamis, 22 Maret lalu lebih ditonjolkan seni dalam pembuatan batik. Motif-motif tradisional seperti geometris dikombinasikan dengan motif bunga modern. Perpaduan berbagai motif terlihat tetap apik, tanpa melupakan identitas batik gradasinya, yang diwarnai dengan tone pelangi.

 Alleira Batik

“ Alleira Batik tidak pernah berhenti untuk memperkenalkan bagaimana batik kepada pecinta fashion, karena batik memiliki banyak kelebihan, bukan hanya sekedar pelengkap baju formal yang kuno dan penuh tradisi, tapi saat ini Alleira Batik membuat batik menjadi bagian dari fashion dunia,” ujar Anita Asmaya Sanin, selaku Creative Director Alleira Batik dalam keterangan tertulisnya.

Alleira Batik menyuguhkan koleksi dalam warna-warna segar, yang dituangkan dalam siluet elegan bercampur dengan warna gelap. Permainan warna seperti putih, beige cokelat, navy, hitam dan sedikit sentuhan warna terracotta terlihat memukau.

 Alleira Batik

Sedangkan untuk desainnya sendiri, Alleira menampilkan desain yang sangat simpel, dengan detail kontras yang feminin. Seperti long coat, jacket with cocoon sleeves, dress, boat neck blouse, flare and straight pants. Untuk pemakain bahannya menggunakan bahan ATBM, organza hingga jackuard.

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Tips Menikah dengan Bule Ala Melanie Ricardo
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :