Koleksi Busana Syari Si.Se.Sa Kejutkan Panggung Muffest 2017

HER FACE  |  8 April 2017 14:40

Label busana yang digawangi tiga saudara Siriz Tentani, Senaz Nasansia dan Sansa Enandera ini mengusung capsule collection dari material berbahan denim.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Brand busana syari Si.Se.Sa memberi kejutan di atas panggung Muslim Fashion Festival (Muffest) 2017. Jika biasanya mengusung busana ready to wear deluxe, kali ini mereka menampilkan capsule collection dengan material denim.

" Ini merupakan koleksi perdana line Si.Se.Sa Denim yang memang di-launching sekarang," terang salah satu pendiri Si.Se.Sa, Senaz Nasansia, di Jakarta Convencion Center (JCC), Kamis 6 April 2017.

Melalui koleksi ini, brand yang digawangi Siriz Tentani, Senaz Nasansia, dan Sansa Enandera, ingin menjawab kebutuhan para pelanggan setianya. Mereka ingin memberi alternatif bagi pemakai busana syari, busana ini tak hanya cocok untuk dipakai ke pesta saja.

" Jadi mereka bisa pakai juga buat harian," tambah Senaz.

 si.se.sa

Sementara, Sansa menambahkan bahwa mereka ingin memberi warna baru dalam industri busana Muslim. Sehingga dapat menjadi alternatif bagi para wanita yang ingin memakai denim tanpa harus menanggalkan gamis mereka.

" Jadi mereka bisa pakai denim atau dress dalam berupa gamis. Jadi enggak harus pakai celana. Kasual tapi tetap girly," imbuh Sansa.

Menurut keduanya, pengolahan denim memberi tantangan tersendiri. Sebelum produk dirilis, mereka bahkan membutuhkan proses uji coba sebulan lebih demi menemukan kain dan warna yang nyaman dan sesuai dengan ciri khas Si.Se.Sa selama ini.

Selain mencari kain denim yang tak panas saat dikenakan, mereka juga melakukan proses bleacing dan pencucian untuk membuktikan kualitas bahan yang benar-benar bagus

" Pakai bahan yang tahan lama dan wearable. Pilih yang tipis kalau ketebalan masih diganti lebih tipis. Melalui trial dan eror supaya enggak panas. Jins yang lebih tipis, lebih adem dan dari warna ada beberapa kombinasi biar nggak bosen," ungkap Senaz.

IEL University Super Series 2021 | STMIK Pontianak - Road To IEL
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
IEL University Super Series 2021 | STMIK Pontianak - Road To IEL
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :