Kisah Desainer Hijab Bridal, Tangan Melepuh Demi Payet

Norma Hauri.
HER FACE  |  14 November 2016 19:20

Ketika pertama terjun di dunia bisnis fesyen, Norma mengalami kesulitan mencari penjahit yang sesuai dengan keinginannya.

Reporter : Irma Suryani

Dream - Kesukesan desainer gaun pengantin hijab, Norma Hauri tak didapat secara instan. Desainer lulusan Cosmoprof Make Up School, Singapura ini kerap mengalami pengalaman-pengalaman pahit.

" Saya berpikir sesuatu yang indah memang butuh perjuangan. Tangan sampai melepuh-melepuh karena mayet sendiri. Saya ingin memberikan hasil yang terbaik," kenang Norma saat ditemui Dream.co.id di kawasan Senayan, Jakarta.

Ketika pertama terjun di dunia bisnis fesyen, Norma mengalami kesulitan mencari penjahit yang sesuai dengan keinginnanya. Penjahitnya masih kerja dengan orang lain, karena agak sulit mencari penjahit yang sesuai.

" Alhamduillah sekarang sudah menemukan penjahit yang sesuai. itulah yang sekarang jadi penjahit dan tukang pola saya," ujar wanita kelahiran Cianjur, Jawa Barat ini.

Menjalani bisnisnya ini, Norma rela merogoh kocek yang lumayan dalam. Dirinya tidak meminjam ke bank atau pihak lain. Dia benar-benar memupuk permodalan dari jualan baju. Mulai dari yang harganya Rp 250-400 ribu sampai kini sudah di atas Rp 10 juta per potong.

" Modalnya ya dari situ tapi saya agak luapa totalnya saat awal," kata desainer yang ikut dalamJakarta Fashion Week 2014 ini. Koleksi-koleksi yang ada dibandrol mulai dari Rp 400 ribu sampai Rp 80 jutaan. Untuk baju pesta Rp 5 jutaan ke atas. Kalau yang pesta khusus, pesan sesuai dengan ukuran.

Misal yang ready to wear atau RTW itu sekitar Rp 400 ribu ke atas. Mulai dari kemeja, celana panjang, hingga baju basic. " Nah kalau RTW juga ada beberapa baju yang bisa dipakai ke pesta yang harganya sekitar Rp 2,5 juta. Untuk gaun pengantin berkisar Rp 10-80 juta termasuk bahan, jilbab, dan aksesori, tergantung bujet, model dan kesulitan pembuatan," papar Norma.

Omzet yang didapat dari bisnisnya bisa terbilang selalu mengalami peningkatan yang siginifikan. " Alhamdulillah, tepatnya sih belum tahu pasti tetapi biasanya saat saya posting baju misalnya harganya Rp 3 juta. Dibikin hanya 10 potong. Kemudian dalam 30 menit sudah habis," ungkap Norma.

Norma berharap karyanya selalu mendapatkan tempat khusus di hati pecinta fesyen Tanah Air. " Saya sebenarnya tidak muluk-muluk mau sampai ke luar negeri. Di dalam negeri saja atau seluruh Asia tahu dan pakai koleksi busana saya," tutur Norma. (Ism)

 

Streaming Dove Super Hair Super Day Class Launch #2
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :