Keren! Pertama Kalinya Boneka Barbie Diluncurkan Berhijab

(Foto: Vogue)
HER FACE  |  15 November 2017 14:02

Perusahaan pembuat Barbie meluncurkan seri barbie berhijab pertama yang terinspirasi dari hijabers Amerika.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Mattel, perusahaan di balik populernya boneka Barbie mengeluarkan seri boneka yang mengejutkan. Untuk pertama kalinya, mereka menciptakan barbie yang mengenakan hijab.

Menurut laporan Vogue, boneka tersebut terinspirasi dari tokoh atlet anggar asal Amerika, Ibtihaj Muhammad.

Ibtihaj merupakan hijaber pertama asal Amerika yang memenangkan medali perunggu di pertandingan olimpiade tahun lalu. Sosoknya yang menginspirasi banyak wanita menjadikannya masuk ke dalam jajaran tokoh di koleksi " Sheroes" yang digarap oleh Mattel.

Koleksi tersebut menampilkan figur wanita inspiratif dari seluruh dunia dengan beragam ras, seperti Zendaya, Ava DuVernay, Gabby Douglas, Ashley Graham, Misty Copeland dan Trisha Yearwood.

 Vogue

Ibtihaj ikut turut serta dalam pembuatan desain boneka hijab tersebut. Ia dan Robert Best, Pimpinan Desainer Mattel merancang Barbie dengan desain yang sangat muslimah.

Bahan pakaian dipastikan tidak menerawang. Selain itu, kaki boneka Barbie dibuat semirip mungkin dengan Ibtihaj dengan model yang besar, atletis dan berwarna kecoklatan.

 Instagram Ibtihaj Muhammad

Barbie dibuat ke dalam balutan busana anggar berwarna putih. Bagian wajah boneka dilengkapi dengan riasan cat eye. Boneka juga memiliki sepatu Nike, helm dan pedang anggar.

" Ibtihaj sangat menjadi inspirasi dari gadis muslimah yang tidak pernah menyangka dirinya bisa terepresentasikan. Dengan mengangkat kisahnya, kami berharap boneka ini dapat menjadi pengingat bagi mereka bahwa mereka dapat mencapai impian," Kristina Duncan, selaku Vice President of Global Marketing menuturkan.

 Vogue

Para warganet sangat antusias menyambut barbie hijabers ini. Hal itu mereka ungkapkan sebagai bentuk apresiasi terhadap penghargaan Muslimah. Bahkan, beberapa orang berencana memastikan jika anak-anak mereka harus memiliki boneka tersebut.

" Aku sangat gembira," tulis @obielfsun.

" Suka! Model peran yang bagus untuk anak perempuan!" tulis @justinefonne.

" @riennoordien kita perlu mendapatkan ini untuk anak perempuan," tulis @sumayahamdulay.

" Saya benar-benar akan membelinya untuk anak-anak saya !!!," tulis @shaktisuite.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

 

Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Vidio.com - Video dan Tv Streaming di Indonesia
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :