Keindahan Danau Cangkuang dalam Siluet Busana Muslim Modern

(Foto: Annisa Mutiara Asharini/ Dream.co.id)
HER FACE  |  21 Desember 2017 08:00

Desainer asal Bandung ini menuangkan kekayaan alam Indoensia dalam fashion hijab yang full color.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Sebagai negara tropis, Indonesia dikaruniai dengan segudang kekayaan alam. Keindahannya mampu dijadikan inspirasi dalam berkarya, termasuk dalam hal mendesain busana.

Nuniek Mawardi merupakan salah satu yang menghadirkan nuansa alam ke dalam busana Muslim. Bertajuk 'Cangkuang', ia memperlihatkan koleksinya di acara Bandung Fashion Vision 2018.

Koleksi ini menampilkan lima busana wanita bergaya casual dan party dalam siluet 'A line'. Nuniek kembali mengangkat kain Nusantara dengan memakai Tenun Garut sebagai bahan materialnya.

 Annisa Mutiara Asharini/Dream.co.id

" Tekstur zigzag pada kain tenun menggambarkan keindahan pegunungan yang mengelilingi Garut. Bentuk teksturnya juga mengingatkan pada struktur atap rumah di Kampung Pulo yang berlokasi di tengah Danau Cangkuang," ujar Nuniek di Bandung, Selasa 19 Desember 2017.

Menurutnya, nama Cangkuang juga diambil dari nama tanaman sejenis pandan yang banyak ditemukan di daerah tersebut. Untuk itu, Nuniek turut menambahkan detail aplikasi dengan bentuk dedaunan.

 Annisa Mutiara Asharini/Dream.co.id

Permainan warna dapat dilihat dari perpaduan warna gelap dan pastel seperti hitam, pink, ungu dan juga kuning. Kombinasi warna menggambarkan keindahan panorama pegunungan Garut yang sejuk dan lembut memanjakan mata. Sementara warna ungu ditambahkan guna menambah kesan mewah.

Selain Nuniek Mawardi, ada sederet desainer papan atas lainnya yang turut memeragakan busana yakni Deden Siswanto, Irna Mutiara, Anggia Sari, Aninda Nazmi, Astri Lestari, Rosie Rahmadi dan Runny Soema di Praja. Peragaan tersebut dihadirkan sebagai wujud dedikasi mereka dalam menjadikan Kota Bandung sebagai titik awal dari kiblat fashion Muslim Indonesia.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

BERANI BERUBAH: Mobil Wifi Penyelamat Siswa
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Solidaritas Era Digital Pesta Rakyat Simpedes 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :