Kata Inggrid Kansil Soal Muslimah Aktif di Indonesia

Inggrid Kansil (Foto: Annisa Mutiara Asharini)
HER FACE  |  16 Oktober 2017 09:51

Menurut Inggrid Kansil, muslimah yang solehah adalah wanita yang mampu menjalankan segala aktivitas sesuai dengan hukum syariat yang telah ditentukan dalam Al-Quran.

Reporter : Irma Suryani

Dream - Memakai hijab merupakan suatu kewajiban dari setiap muslimah yang didasari oleh rasa cinta terhap Allah SWT.

Menurut Inggrid Kansil, muslimah yang solehah adalah wanita yang mampu menjalankan segala aktivitas sesuai dengan hukum syariat yang telah ditentukan dalam Al-Quran.

" Jangan sampai motivasi memakai hijab cuma karena disuruh pacar atau karena ikut-ikutan tren artis yang sekarang sudah banyak berhijab," ujarnya ketika menghadiri acara Hijab Week di Bekasi, 14 Oktober 2017.

Keinginannya dalam melahirkan muslimah muda yang berahlaqul karimah dan berjiwa entrepreneur diwujudkan lewat ajang Puteri Hijab 2017.

" Saya melihat ada banyak muslimah yang harus dibina. Anggap saja event seperti ini adalah sebagai batu loncatan peserta untuk menggapai sesuatu yg lebih tinggi lagi. Ada nilai silaturahmi dan juga syiar disini," papar mantan Anggota DPR ini.

Sebagai wanita muslimah, Inggrid juga mengutamakan konsep 3B. Menurutnya, selain faktor beauty, brain, dan behavior, seorang muslimah juga harus memiliki pemahaman aqidah.

Ibu satu anak ini bahkan rela meninggalkan keluarganya demi menjalankan kegiatan yang berfaedah.

" Ini weekend, harus ninggalin keluarga, suami dan anak. Tapi karena ini untuk Allah SWT, insyaallah saya bisa legowo," kata Inggrid.

 

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Lika-liku Perjalanan Cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :