Jadi Duta Sasirangan, Terry Putri Angkat Budaya Kalimantan

(Foto: Terry Putri/Dream.co.id)
HER FACE  |  14 Desember 2017 14:02

Bangga menjadi warga Kalsel, Terry jadi duata sasirangan.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Budaya Nusantara sudah sepatutnya dilestarikan oleh masyarakat. Prinsip tersebut dipegang erat oleh aktris Terry Putri.

Artis yang banting stir ke bisnis fashion ini tengah serius mengembangkan label Territory. Membawa brand miliknya sendiri, Terry mengaku siap tampil di ajang peragaan busana Indonesia Cultural Fashion (ICF) Milan, pada 19 Desember mendatang.

" Aku asli Banjar dan udah dipilih jadi Duta Sasirangan, nanti di ICF akan membawakan kain khas Banjarmasin. Fashion itu indah apabila dikaitkan dengan budaya. Jangan sampai budaya Indonesia harus diambil orang dulu baru kitanya mulai bertindak," katanya ketika ditemui di Kebayoran Baru, Rabu 13 Desember 2017.

 Terry Putri/Dream.co.id

Mengusung tema 'Territory of Borneo', akan ada empat busana yang dibuat untuk merepresentasikan budaya Kalimantan. Ia juga menambahkan aksesoris rambut yang terbuat dari bulu-bulu untuk memberi kesan etnik.

Busana ditampilkan ke dalam gaya casual yang modern, seperti aksen hoodie, turtleneck dan topi. Didominasi dengan warna merah serta biru navy, Terry memadukan kain dari material seperti sifon, silk dan katun.

Pertamakali tampil di Milan, ia mengaku menyusun persiapan hanya dalam waktu singkat.

" Tahun lalu sempat ICF di Amsterdam, waktu persiapan lebih panjang. Kalau ini singkat banget karena mendadak, sekitar satu bulan. Alhamdulillah bentuknya udah berupa industri dan punya tim sendiri, jadi gak sesulit waktu itu," tuturnya.

 Terry Putri

Dalam memproduksi busana, pemain film 'Jangan Menangis Sinar' ini turut menggandeng para pelaku UKM. Sebagian besar koleksinya dijahit ke dalam bentuk ready to wear.

" Dunia fashion itu justru hidup dari sosok kecil. Tanpa mereka aku gabisa apa-apa, angkat tangan aja. Harusnya gak hanya desainer yang didukung, tapi mereka juga," ia menambahkan.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Ini Cara yang Tepat Untuk Menyikapi Pandemi
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Eksklusif! Ical DA, Percaya dengan Alat Makan Sendiri
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :