Hijabers Unjuk Bakat di Film Spiderman Terbaru

Her Face | Senin, 27 Mei 2019 10:10

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Bikin heboh warganet.

Dream - Representasi wanita berhijab makin unggul di berbagai industri. Setelah fashion, kini hijabers mulai banyak ditemukan di serial TV Hollywood.

Tengok saja akting Yasmine Al Massri di serial TV 'Quantico'. Atau Sunita Mani yang berperan sebagai hacker jenius di serial Netflix 'Mr. Robot'.

Tak lagi di layar kaca, seorang aktris asal Inggris, Zoha Rahman turut andil di film layar lebar 'Spiderman: Far From Home' pada Juli mendatang.

Sebelumnya, Marvel mengonfirmasi adanya tokoh superhero muslim bernama Kamala Khan. Namun belum ada kabar bahwa Zoha memainkan karakter tersebut.

Kehadiran Zoha terungkap karena seorang netizen yang menemukan sosok wanita berhijab di trailer film garapan Marvel dan Disney itu.

" Aku baru saja melihat trailer 'Spiderman: Far From Home' dan BOOM aku menemukan sosok wanita berhijab di salah satu teailer," kata seorang netizen, dilansir dari Metro.co.uk.

Trailer berdurasi singkat itu memperlihatkan Zoha yang sedang berada di atas perahu bersama para pemain lainnya.

Hijabers Unjuk Bakat di Film Spiderman Terbaru
Zoha Rahman (Foto: Instagram/zoha_purplemush)
2 dari 2 halaman

Siapa Zoha?

Setelah ditelusuri, Zoha memiliki akun Instagram bernama @zoha_purplemush. Wanita yang ternyata tak berhijab di kesehariannya itu diminta memainkan peran dengan memakai hijab.

      View this post on Instagram

A post shared by Zoha (@zoha_purplemush) on

"Ketika aku ditawari untuk bermain peran sebagai wanita berhijab di sana aku sangat tertarik. Aku tak ragu untuk memakainya," kata Zoha.

Kemunculannya di film bergengsi itu menuai pujian dari hijabers seluruh dunia. Zoha sukses menjadi aktris berhijab pertama yang digandeng oleh studio Marvel Cinematic Universe.

Ini artinya keberadaan hijab sudah diterima dengan baik oleh banyak kalangan. Alhamdulillah!

Terkait
Join Dream.co.id