Hijabers Ingin Pakai Choker? Cobain Mix and Match Simple Ini

(Foto: Instagram Melanie Elturk)
HER FACE  |  17 Januari 2018 09:31

Siapa bilang hijabers tak bisa kenakan choker? Coba yuk tips dari hijabgram Amerika ini.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Choker menjadi salah satu aksesori yang digandrungi kaum Hawa. Namun sayangnya, aksesoris yang dipakai pada leher ini tidak bisa dikenakan para hijabers. Pasalnya, memakai hijab yang benar harus senantiasa menutup leher hingga dada.

Padahal, choker atau kalung yang diikat pada leher tersebut sedang ngetren. Kalung ini dapat membuat tampilanmu semakin manis, terutama pada bagian leher.

Merespon banyak keluhan dari para hijabers, Melanie Elturk, seorang selebgram hijab dari Amerika memberi tips untuk mengenakannya. Dilansir laman Haute Hijab, ada cara yang bisa diterapkan hijabers untuk mengreasikan choker.

 Melanie Elturk

Sebagai seorang fashion blogger, Melani pahambagaimana cara memadumadankan aksesoris dengan busana hijab agar tidak membosankan. Seperti misalnya, memilih kemeja dengan kerah tinggi sebagai atasannya.

Dengan kerah tinggi, leher tidak akan terbuka sehingga kamu tak perlu lagi khawatir. Choker pun dapat dengan mudah dipasang. Ia memilih warna hitam dan putih sehingga terlihat kontras.

 Melanie Elturk

Tidak perlu beli choker mahal karena Melanie disini hanya menggunakan tali sepatu lho, Sahabat Dream!

Untuk hijabnya, ia menggunakan hijab paris dengan model segitiga yang simpel. Sisa kain bisa kamu masukan ke dalam baju di balik kerah. Sangat penting untuk memilih bahan yang tipis agar kerudung tidak menimbulkan rasa gerah di dalam baju.

 Melanie Elturk

Kemejanya ia lapisi dengan cardigan dengan panjang selutut. Jangan lupa pasang belt di sekitar perut agar kamu tidak terlihat lebar. Model baju selutut juga sangat cocok apabila kamu pasangkan dengan sepatu boots tinggi.

Hasiilnya, kamu akan terlihat lebih tinggi. Jangan lupa untuk menyertakan aksesori pendukung seperti sling bag dan jam tangan.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Ingat Selalu Cara Memakai Masker yang Tepat
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Solidaritas Era Digital Pesta Rakyat Simpedes 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :