Gaya Hijab ala Pondok Pesantren Mulan Jameela Jadi Sorotan

Her Face | Kamis, 13 Juni 2019 10:10

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Ibu empat anak itu memamerkan selfie bersama putri kecilnya, Safeea Ahmad.

Dream - Keputusan Mulan Jameela dalam berhijab sempat mengejutkan publik. Sudah setahun istri Ahmad Dhani menempuh jalan hijrah.

Meski kerap dicibir netizen, Mulan sangat konsisten dalam penampilannya. Ia mengubah pertemanan dengan bergaul bersama aktris muslimah, salah satunya Umi Pipik.

Selain itu, pelantun 'Wonder Women' yang dikenal dengan gaya busana sensual juga berubah drastis. Mulan kini tampil santun dengan busana syar'i.

Lambat laun, mantan personel Duo Ratu mulai pandai memadupadankan gamis dan khimar. Kerudung panjang dipilihnya untuk menutupi tubuh wanita 39 tahun itu.

Akrab dengan gaya busana bold dengan khimar instan, kali ini Mulan sedikit mengubah penampilannya. Potret itu ia tampilkan lewat akun Instagram belum lama ini.

Ibu empat anak itu memamerkan selfie bersama putri kecilnya, Safeea Ahmad.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mulan Jameela (@mulanjameela1) on

Dalam foto tersebut, terlihat jelas bahwa Mulan tampil polos tanpa mengenakan makeup. Ia hanya memakai softlens abu-abu yang memberi kesan berbeda pada wajahnya.

Selain itu, Mulan turut mengubah gaya hijab yang selama ini ia gunakan. Mulan memakai kerudung ala siswi pondok pesantren, yakni dengan lipatan lebar di bagian pelipis untuk menutupi dahi.

Banyak warganet yang sadar dengan perubahan itu. Mereka pun bernostalgia, lantaran gaya hijab tersebut memang banyak digunakan pada masa kecil.

"Pke jilbabny mengingatkan akan masa kecil saya berjilbab seperti ituhh modelny," ujar @rinandya.

"Jilbab ala anak pondok," kata @putriemomo.

"Cantik pakai jilbab ala anak pondok teh..ijin niru ya," timpal akun @amelia_al_jaedy_farmasi_cream.

Gaya Hijab ala Pondok Pesantren Mulan Jameela Jadi Sorotan
Foto: Instagram.com/mulanjameela1
2 dari 3 halaman

Tak Hadiri Sidang Vonis Ahmad Dhani, Ini yang Dilakukan Mulan Jameela

Dream - Tak ada keluarga yang terlihat mendampingi Ahmad Dhani saat menjalani sidang pembacaan vonis di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Selasa 11 Juni 2019.

Sang istri, Mulan Jameela, yang beberapa kali mengikuti persidangan kasus ujaran kebencian ini juga tak terlihat saat pembacaan hukuman satu tahun penjara untuk Ahmad Dhani.

Lantas, kemana Mulan Jameela? Ditilik dari Instagram Story, Mulan Jameela terlihat bertemu dengan teman-temannya.

 Mulan Jamila© Instagram Mulan Jamila

Dalam unggahan itu, Mulan berkumpul dengan teman-temannya di sebuah restoran. Dia terlihat menyantap hidangan bersama kawan-kawannya.

 Mulan Jameela© instagram mulan jameela

Titipkan Anak

Lewan Instagram Story pula Mulan Jameela mengunggah foto serta video aktivitas putrinya, Shafeea. Putri hasil pernikahan dengan Ahmad Dhani itu rupanya dititipkan kepada Umi Pipik.

 Mulan Jameela© Instagram Mulan Jameela

Pada unggahan Mulan tersebut, Umi Pipik mengajak anak-anaknya dan Shafeea pergi ke taman bermain.

 Mulan Jameela© instagram mulan jameela

3 dari 3 halaman

Lebaran Tanpa Suami, Unggahan Mulan Jameela Disorot

Dream - Idul Fitri tahun ini harus dilewati Mulan Jameela karena sang suami tengah mendekam di penjara. Ahmad Dhani masih ditahan di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur karena kasus ujaran kebencian.

Mantan personil 'Duo Ratu' itu sempat terpukul karena musibah yang menimpa rumah tangga mereka. Ia sempat menangis ketika menghadiri acara di sebuah stasiun TV dan tidak berkomentar setiap berhadapan dengan awak media.

Meski begitu, Mulan berusaha ikhlas dan selalu mendoakan sang suami yang kini sedang meringkuk di bui. Tak hadirnya Ahmad Dhani juga tidak mengurangi suasana hari raya di kediaman wanita 39 tahun itu.

Mulan rupanya tetap merayakan lebaran bersama keluarga. Melalui unggahan terbaru di Instagram, ibu 7 anak itu memamerkan potret kebersamaan mereka.

Tak hanya keempat anak kandung, ketiga putra Ahmad Dhani dari pernikahannya dengan Maia Estianty juga hadir menemani Mulan Jameela.


Al, El dan Dul tampil kompak berbusana putih dengan anak-anak Mulan. Sementara sang bunda terlihat anggun dengan gamis dan khimar syar'i warna pink, kontras dengan putrinya yang berbusana hitam.

Mulan Minta Maaf

Pelantun 'Jatuh Cinta Lagi' juga mengungkapkan perpisahannya dengan bulan Ramadan. Ia merasa masih belum maksimal dalam menjalankan ibadah.

" Betapa ramadhan ini terasa cepat berlalu, sementara diri ini masih belum maksimal menjalankan ibadah. Terimalah ibadah kami semua ya Robb.. Ramadhan baru saja berlalu dan rindu ini sudah ada dalam kalbu. ampuni semua khilaf kami.. bersihkan dosa2 kami.." tulis Mulan di keterangan foto.

Ia pun mengucapkan permohonan maaf kepada warganet.

" Tak lupa kami semua mengucapkan Mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh sahabat online. Selamat merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah Semoga Allahmenjadikan kita manusia yg selalu hijrah di jalanNya.. Aamiin," lanjutnya.

Join Dream.co.id