Cerita Nadirah Pierre, Komika Kulit Hitam Muslimah Berhijab

Her Face | Sabtu, 10 April 2021 10:19
Cerita Nadirah Pierre, Komika Kulit Hitam Muslimah Berhijab

Reporter : Dwi Ratih

Berhijab bukan jadi halangan untuk karirnya di dunia stand up.

Dream – Sebagai wanita berkulit hitam muslim berhijab, Nadirah Pierre menunjukan bahwa komedi bisa dilakukan siapapun.

Bahkan sejak memasuki dunia Instagram, ia bisa menarik perhatian banyak orang untuk tertawa dengan pola pikir dan cara penyampaian yang sarkasme.

Ketika usianya 15 tahun, ia menceritakan pengalamannya sebagai seorang gadis Muslim kulit hitam muda yang berasal dari Newark, New Jersey.

Sebagai stand up komedian, ia juga menyinggung isu sosial lain secara menarik mulai dari topik poligami, rasisme, kesehatan mental, body positivity dan lainnya.

Kemampuannya dapat menghadirkan humor yang bisa diterima banyak orang adalah hal yang jarang dimiliki wanita muslim berhijab lainnya.

2 dari 3 halaman

Berhijab Bukan Halangan untuk Karirnya

Saat ini, di usianya yang sudah menginjak 23 tahun, ia telah memiliki 80.0000 lebih pengikut Instagram.

" Tidak ada orang lain yang ingin membicarakannya, jadi saya harus membicarakannya," tulis Nadirah pada bio Instagramnya @nadirah.p.

Ia mengaku terinspirasi komedian wanita kulit hitam seperti Monique dan Luenell yang menyadarkan Nadirah tentang siapa dirinya. Walau ia berhijab, itu bukanlah halangan dalam perjalanan karirnya sebagai komedian.

“ Menonton para wanita ini, meski saya mungkin terlalu muda, ini adalah awalan yang baik bagi saya untuk mengetahui bahwa saya mampu dan saya layak," kata Nadirah.

3 dari 3 halaman

Fokus di Dunia Stand Up

Tidak peduli kendala yang dihadapi komedian muda ini, dia telah menetapkan niatnya untuk membuka jalan bagi wanita muda Muslim lainnya agar memahami bahwa mereka juga bisa berkarya dan tampil di depan publik.

Bagi Pierre, tujuan utamanya adalah mewakili segmen hiburan dengan menunjukkan seorang Muslim yang benar-benar mencintai agama mereka dan dapat mengenakan hijab dengan nyaman terlepas dari apakah orang dapat memahami atau bahkan menyukainya.

Sebagai komedian, ia ingin terus melakukan stand up, menulis, dan membuat orang tertawa sambil menyebarkan cerita-cerita yang terjadi di masyarakat.

Laporan: Yuni Puspita Dewi, Sumber: Teen Vouge

Join Dream.co.id