Cerita Antusias Model Vogue Arabia Sambut Ramadan

Her Face | Senin, 12 April 2021 13:59

Reporter : Dwi Ratih

Siapa saja mereka?

Dream - Ramadan jadi bulan yang paling dinanti semua umat muslim di penjuru dunia. Sebab, ibadah di bulan Ramadan memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan bulan-bulan lainnya.

Sebut saja seperti adanya malam lailatul qadar, bulan dikabulkannya segala doa, nilai amal perbuatan dilipat gandakan, bulan penuh berkah, hingga pintu kebaikan dibuka Allah SWT.

Momen spesial Ramadan ini pun juga dinanti antusias para influencer muslimah seperti Amy Roko, Oumayma Elboumeshouli, Taim AlFalasi serta Junaynah dan Zeyanah El Guthmy yang berbagi cerita dan harapannya di bulan yang penuh berkah ini lewat wawancara dan pemotretan Vogue Arabia awal April 2021 kemarin.

Seperti apa sih cerita merek? Yuk simak satu persatu!

Cerita Antusias Model Vogue Arabia Sambut Ramadan
Foto: Instagram.com/voguearabia
2 dari 5 halaman

Amy Roko, Saudi Arabia

" Ramadan adalah bulan di mana saya menemukan diri saya lagi. Seluruh bulan terasa seperti selimut yang menutupi kita semua dengan kehangatan," kata Amy Roko.

" Setiap kali berlalu, saya merasa seperti saya tumbuh satu tahun karena saat itulah saya belajar sesuatu yang baru tentang hidup saya. Saya tidak sabar menunggu Ramadan ini untuk mengajari saya lebih banyak tentang diri saya," harapnya.

Influencer asal Arab Saudi ini menjelaskan rasa tidak sabarnya dalam menyambut Ramadan, karena pada saat itu ia merasa dapat lebih menemukan dan memahami dirinya sendiri.

 

3 dari 5 halaman

Oumayma Elboumeshouli, Maroko

Selain itu, influencer hijab asal Maroko, Oumayma Elboumeshouli menceritakan sangat menantikan kebersamaan keluarga di bulan Ramadan serta momen silaturahmi dan maaf memaafkan.

 Oumayma Elboumeshouli
© Instagram.com/voguearabia

" Ramadhan adalah waktu bagi saya untuk berkumpul dengan orang yang saya cintai. Tentu saja, dengan keadaan saat ini, tidak semudah itu, tapi saya berusaha untuk tetap berhubungan dengan orang yang saya cintai semaksimal mungkin melalui teknologi," kata Oumayma.

" Sungguh luar biasa bagaimana kami bisa bekerja sama. Semua bisa tetap berhubungan satu sama lain. Ramadan bagi saya juga tentang memaafkan orang. Ini seperti awal yang baru,” jelasnya.

4 dari 5 halaman

Zeyanah & Junaynah El Guthmy

Senada dengan Oumayma, kakak adik Junaynah dan Zeyanah El Guthmy asal Yemeni-Kenyan yang memiliki keluarga religius menceritakan momen Ramadan yang hanya ada setahun sekali ini dijadikan momen untuk melipatgandakan pahala dan merefleksikan diri.

 Junaynah El Guthmy
© Instagram.com/voguearabia

Ramadan jadi momen intens berkumpul dan saling bertukar cerita dengan keluarga yang mana bulan-bulan sebelumnya disibukkan dengan aktivitas masing-masing.

 Zeyanah El Guthmy
© Instagram.com/voguearabia

 

5 dari 5 halaman

Taim AlFalasi, UAE

Sama seperti Taim AlFalasi dari (United Arab Emirates) yang juga merasakan Ramadan adalah momen kedekatan bersama keluarga walaupun masih terhalang pandemi.

 Taim AlFalasi
© Instagram.com/voguearabia

" Meskipun Ramadan adalah satu bulan, itu adalah yang paling dekat di hati kita. Kondisi, hati, bahkan perasaan berubah di bulan Ramadan. Terutama, pertemuan keluarga. Terlepas dari keadaan sulit yang kami lalui, Ramadan tetap berbeda, membawa kami lebih dekat satu sama lain, di mana pun kita berada," kata Taim AlFalasi.

Laporan: Yuni Puspita Dewi, Sumber: Vogue

Join Dream.co.id