Bukan Abaya, Barli Asmara Rilis Busana Lebaran Bergaya Jepang

(Foto: Koleksi Zaloramadan Barli Asmara/ Ratih Wulan)
HER FACE  |  27 April 2018 11:22

Barli menawarkan busana hari raya lebih fleksibel bergaya Jepang dan Korean Style.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Merayakan hari kemenangan, sudah seharusnya dipersiapkan dengan spesial. Termasuk mempersiapkan outfit yang menarik untuk bersilaturahmi ke kerabat dan sahabat di hari raya idul fitri.

Tak hanya menarik, namun busana lebaran sebaiknya juga memberi rasa nyaman untuk dikenakan seharian. Apalagi hari raya tahun ini jatuh pada bulan Juni, yang diprediksi akan lebih panas dari biasannya.

Melihat hal itu, desainer ternama Barli Asmara menawarkan sejumlah koleksi hari raya yang lebih fleksibel. Tak berbentuk gamis atau kaftan, namun desainer yang baru terjun di industri modest wear ini menawarkan potongan busana yang lebih mudah, untuk di mix and match dengan beragam outfit.

 Barli Asmara / Ratih Wulan

Berkolaborasi dengan Zalora, Barli mempersembahkan koleksi 'tsubarashii" yang terinspirasi dari kesucian hati, serta pribadi yang menawan di hari raya.

Menonjolkan kekuatan motif shibori yang identik dengan Negeri Sakura, Barli ingin membuat para muslimah terlihat cantik, menarik dan menawan. Shibori sendiri merupakan teknik kesenian Jepang dalam pewarnaan kain. Sama halnya, seperti teknik tie dye yang populer di Indonesia.

 Barli Asmara / Ratih Wulan

Menyasar target market kaum milineal, membuat garis desain yang ditawarkan Barli terbilang sangat fresh. Selain menitik beratkan pada kekutan pattern, rupanya Barli juga berkiblat pada tren busana yang ada di Jepang dan Korea.

" Kenapa Jepang dan Korea, yang layering gitu ya? Dilihat dari styling di sana gokil banget, karena pergerakan kimono di sana kan lebih loose. Jadi kalau dibuat modest wear akan membuat yang pakai lebih fleksibel dan movement-nya lebih enak," tutur Barli saat ditemui di Harlow Brasserie, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 26 April 2018.

 Barli Asmara / Ratih Wulan

Terdiri dari potongan palazzo pants, tunik dan outwer yang menonjolkan kekuatan padupadan. Tak hanya bisa dimanfaatkan untuk momen lebaran, tapi nantinya bisa diinvestasikan untuk daily wear.

Ditekankan oleh Barli, jika satu articles bisa di-styling menjadi beberapa variasi look. Seperti misalanya tunik yang bisa dipadukan dengan kain, dipakai bersama long sleeves outer, atau dikenakan tanpa tambahan apapun.

 Barli Asmara / Ratih Wulan

Sehingga sangat pas dengan selera anak-anak muda, yang saat ini tengah demam bergaya ala wanita Korea dan Jepang. Didominasi warna biru, coklat dan abu-abu dengan pemakaian material berupa organza, crape dan voile yang memberi kesan elegan.

" Sekarag kita lebih mengikuti demand on trend, jadi disesuaikan juga dengan kemampuan beli dan kemampuan pakai. Kaya tunik seperti ini bisa dipakai kondangan atau untuk acara biasa," tegas Barli mengakhiri.

Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Jawab Isu Pernikahan, Ini Kabar Terbaru Juwita Bahar
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :