Bikin Adem, 5 Pesona Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Berhijab

Her Face | Selasa, 23 Februari 2021 10:10
Bikin Adem, 5 Pesona Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Berhijab

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Mereka tampil modis, bahkan ketika di luar lapangan.

Dream - Bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak digemari. Tak heran jika para atlet bulu tangkis selalu mencuri banyak sorotan, tak terkecuali bagi mereka yang berhijab.

Para pemain bulu tangkis yang berhijab bukan hanya mencuri perhatian lewat kemampuan mereka. Namun juga cara berpakaian yang tetap santun ketika mencetak prestasi di bidang olahraga.

Seperti atlet berhijab lainnya, mereka tampil mengenakan hijab sport yang khusus dirancang untuk berolahraga. Berikut ini potret 5 atlet bulu tangkis Tanah Air yang berhijab:

Maria Febe Kusumastuti

 Maria Febe Kusumastuti
© Foto: Instagram @mariafebe1.3

Maria merupakan pebulu tangkis yang bermain di sektor tunggal putri. Ia memeluk Islam dan mengubah penampilan dengan memakai hijab usai menikah dengan sesama pebulu tangkis, Andres Adistia di 2016.

2 dari 5 halaman

Adriyanti Firdasari

Adriyanti Firdasari juga merupakan pemain tunggal putri Tanah Air. Ia pernah menjuarai turnamen New Zealand Open 2005, Runner Up Macau Open 2010 dan juara Indonesian Masters 2014.

Namun wanita asal Jakarta itu memutuskan untuk hengkang dari dunia bulu tangkis pada 2015. Ia kini terjun ke dunia fashion dan merintis bisnis hijab.

3 dari 5 halaman

Hanna Ramadini

Hanna Ramadini pernah menoreh prestasi dalam ajang Malaysia International Challenge 2018. Ia juga mencuri perhatian lewat parasnya yang cantik.

Ia sudah berhijab sejak menjadi atlet bulu tangkis. Ketika pensiun dini di usia 23 tahun pada tahun 2018 silam, ia masih mempertahankan hijabnya sampai saat ini.

4 dari 5 halaman

Rizki Amelia Pradipta

Kali ini ada Rizki Amelia Pradipta, pebulu tangkis Indonesia yang bermain di sektor ganda putri campuran. Tak hanya di lapangan, ia juga mengenakan hijab di kehidupan sehari-hari.

Rizki pernah meraih prestasi di berbagai ajang bulu tangkis, antara lain Belanda Open 2017 dan Runner Up Vietnam Open 2017. Gaya modis dan parasnya yang cantik juga mencuri perhatian publik.

5 dari 5 halaman

Dinar Diah Ayustine

Meski belum memakai hijab sepenuhnya, atlet bulu tangkis muda ini kerap tampil dalam balutan hijab. Perempuan asal Karanganyar tersebut beberapa kali tampil memakai hijab segi empat yang simpel.

Terkait
Join Dream.co.id