Pesona Prilly Latuconsia Berhijab Syar'i

Her Face | Selasa, 6 November 2018 10:10
Pesona Prilly Latuconsia Berhijab Syar'i

Reporter : Dwi Ratih

Banjir pujian dari warganet.

Dream - Tampil tak seperti biasanya, pesinetron Prilly Latuconsina tampak menawan dengan balutan hijab panjang serta gamis yang menutup seluruh lekukan tubuh pada akhir pekan kemarin.

Mengenakan nuansa pastel saat menghadiri kajian bersama teman-teman seleb hijab lainnya seperti Fenita Arie, Alyssa Soebandono, dan Herfiza, dara kelahiran 15 Oktober 1996 ini mengundang perhatian publik.

Netizen ramai mengomentari Prilly cantik dengan busana hijab. Mereka juga berdoa untuk Prilly agar segera mengikuti jejak teman-teman lainnya, segera bernampilan tertutup.

"Masyallah cantik" komentar akun @as.fitri22 

"You look so beautiful sist" ujar akun @nfl_thel menimpali.

"Semoga @prillylatuconsina96 dpt hidayah. Subhanallah beneran deh, cantik bgt klo prilly pakai pakaian syar'i. Kelihatannya lebih anggun, dewasa & berkarisma. Lanjutkan prilly," tulis akun @xoloveby92 

Meski demikian, Prilly menjelaskan kalau dia belum memutuskan berhijab.

"My kind of Saturday, @kajianmusawarah. Aku belum berhjab tapi pelan-pelan menimba ilmu hehe," tulisnya di caption foto Instagram @prillylatuconsina96 yang kini memiliki lebih dari 540 ribu penyuka.

Bagaimana menurut Sahabat Dream dengan tampilan berhijab Prilly? 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina96) on

2 dari 4 halaman

Tampil Cantik Gak Pakai Ribet ala Dewi Sandra

Dream - Makeup merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi publik figur. Mereka bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk membuat penampilan yang sempurna di setiap acara.

Namun, lain halnya dengan penyanyi blasteran Inggris Dewi Sandra yang hanya menggunakan sedikit produk makeup.

"  Less is more. Makin dikit, makin keren. Nggak perlu makeup 2 jam supaya cantiksaat keluar rumah. Saya paling anti," kata Dewi Sandra saat berbicangan dengan Dream, di Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

Wanita yang lahir di Brasil ini hanya memerlukan beberapa produk seperti tabir surya, krim pagi, pelembap, bedak tabur dan blush on.

 Dewi Sandra
© Agus Apriyanto/Kapanlagi.com

" Dulu saya suka pakai makeup, terutama alis karena sempat dicukur. Tapi, sekarang itu bukan prioritas saya. Kecuali saat mengisi acara," kata perempuan yang menjadi lawan main Fedi Nuril di film 'Ayat-Ayat Cinta 2' ini.

Keinginannya untuk berhijrah berhasil membuatnya bertekad meminimalisir pemakaian makeup dan mensyukuri penampilan naturalnya.

"  Change your mindsetYou don't need to add more to be beauty. Sedikit makeup cukup, yang penting senyum serta bersih dan rapi. Cantik itu dari hati" .

3 dari 4 halaman

Pemicu Chiki Fawzi Mantap Berhijab: Kematian dan Dosa Ikang Fawzi

Dream - Animator sekaligus penyanyi Chiki Fawzi menceritakan perjalanan hijrah hingga akhirnya memutuskan berhijab. 

Putri kedua pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque mantab berhijab pada 2011 silam. Dan semua itu berawal dari kajian yang sering diadakan di kantornya dulu.

" Awalnya dengar kajian di kantor waktu kerja. Dalam kajiannya bahas soal dosa ditanggung masing-masing, tetapi untuk wanita belum menikah ayah juga ikut menanggung. Saat sudah menikah suami ikut menanggung. Saat itu langsung inget ayah," kata Chiki di Smesco Convention Hall, Jakarta Selatan, Kamis kemarin.

Tidak hanya itu, salah satu cerita temannya membuat pemilik nama Marsha Chikita Fawzi makin cepat memutuskan berhijab.

" Ada teman cerita tentang temannya kerja part time di Korea memandikan jenazah muslim, nah terus berpikir kematian itu begitu dekat. Jadi kalau punya niat baik disegerakan," ujar animator serial kartun 'Upin dan Ipin'

 

4 dari 4 halaman

Ketika Makin Mantap Berhijab

Sampai akhirnya Chiki mantap berhijab. Hari itu 7 Juli, tepat hari ulang tahun sahabat dekatnya itu.

Saat mulai berhijab, sang ayah juga memberikan respon positif. " Saat pakai hijab ayah bilang 'ayah engga minta nak'," kenang dara kelahiran Jakarta, 28 Januari 1989.

Dukung keluarga juga menjadikan Chiki lebih mantap berhijab. Ia mengaku juga tidak merasa sulit dalam pekerjaan meskipun menggunakan hijab.

" Halangan menggunakan hijab tidak ada. Saya tidak pernah merasakan." jelas Chiki.

Laporan: Ava Haprin

Join Dream.co.id