7 Desainer Indonesia Siap Menghentak Panggung AIFW Malaysia

(Foto: Modest Deainer Indonesia/ Cynthia Amanda Male)
HER FACE  |  25 Maret 2018 16:22

Tahun ini, Indoensia akan memberangkatkan 7 modest desainer ke Asia Islamic Fashion Week.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Kesuksesan menguasai pasar busana muslim Tanah Air, membuat sejumlah modest desainer tertarik menjajaki pasar tetangga. Kali ini, giliran Malaysia yang dilirik sejumlah desainer untuk memamerkan karya mereka.

Sedikitnya, akan ada 7 desainer Indonesia yang ikut memeriahkan gelaran Asia Islamic Fashion Week (AIFW) di Kuala Lumpur, Malaysia.

" Ini kedua kalinya para Indonesia Modest Fashion Designer mengikuti AIFW. Tahun lalu kita mengikutsertakan 9 desainer. Kali ini 7 desainer. Dari 29 Maret - 1 April 2018," ungkap Jeny Tjahyawati, Ketua Umum Indonesia Modest Fashion Designers di FX Sudirman, Jumat, 23 Maret 2018.

 AIFW/ Cynthia Amanda Male

Sama halnya saat mereka menembus panggung fashion di Eropa, kesempatan kali ini dimanfaatkan untuk memperkuat potensi busana muslim Indonesia di mata dunia. Sehingga nantinya kuat di Asia dan juga Eropa.

" Desainer yang akan ikut ada Jeny Tjahyawati, Kursien Karzai, Ayu Dyah Andari, Laudya Cynthia Bella, Nina Nugroho, Indah Ederra, dan Zainal Songket. Masing-masing membawa 20 looks," kata Jeny.

Masing-masing desainer memiliki karakter yang berbeda-beda, sehingga dijamin menyuguhkan karya yang memukai. Jeni sendiri akan menghadirkan busana yang terinspirasi dari perpindahan musim dingin ke musim panas. Dipadukan dengan tenun dan didominasi warna merah dan hijau.

 Laudya Cynthia Bella

Sementara Ayu Dyah Andari mengangkat tema yang terinspirasi dari oase. Diperkuat dengan signature design yang tetap klasik dan elegan. Berbeda dengan Nina Nugroho yang akan membawakan koleksi business attire-nya bertajuk 'Rendezvous' (pertemuan), sebagai bentuk pertemuan modern dan klasik.

Sedangkan Kursien Karzai membawakan koleksi yang menggambarkan 3 zaman, yaitu dulu, sekarang, dan yang akan datang.

" Rancangan yang bisa dipakai kapan saja. Cutting yang bisa dipakai kapan saja," jelas Kursien menutup penjelasan.

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Kisah di Balik Kesuksesan Mega Iskanti
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :