5 Tips Istiqomah Berhijab ala Selebgram Thafanya

Her Face | Minggu, 16 Mei 2021 10:24

Reporter : Dwi Ratih

Meski banyak godaan, namun Thafanya tetap teguh pegang 5 tips ini.

Dream – Keberkahan bulan Ramadan kemarin tak cuma soal rezeki baik materi maupun non materi. Tapi ada juga keberkahan dalam mendapatkan hidayah untuk mulai berhijrah menjadi manusia yang lebih baik.

Salah satunya seperti keputusan berhijab. Bukan hal main-main, dalam urusan berhijab beberapa orang masih kesulitan untuk berpendirian tetap atau istiqomah.

Walau masih sama-sama belajar beristiqomah, fashion hijab Thafanya asal Bandung lewat Dream Camp 2021 membagikan tips konsisten dalam berhijab.

5 Tips Istiqomah Berhijab ala Selebgram Thafanya
Foto: Instagram.com/thafanyads
2 dari 6 halaman

Memahami Keputusan berhijab

Terinspirasi dari postingan wanita berhijab yang anggun, menjadi salah satu alasan Thafanya untuk mulai berhijab pada 3 tahun lalu, tepatnya 2018 silam.

Ia mengaku termotivasi dan tergerak untuk segera menunaikan kewajibanya berhijab. Maka dari itu ia ingin menjadi salah satu orang yang menginspirasi wanita Muslim lainnya untuk berhijab.

Ia menyarankan untuk melakukan perubahan atas keyakinan diri sendiri bukan orang lain, agar selalu senantiasa istiqomah menjadi diri sendiri ketika menghadapi perubahan yang terjadi pada lingkungan sekitar.

3 dari 6 halaman

Hijrah Membawa Berkah

Thafanya menjelaskan hijab tidak memengaruhi rezeki dan mimpinya. Justru hijab menjadi berkah baginya, seperti pengingat untuk menjadi lebih baik.

Dengan berhijab, ia mengaku lebih banyak mendapatkan kemudahan, salah satunya rezeki saat menjadi influencer hijab.

Ia yakin akan selalu ada kemudahan lainnya bagi orang-orang yang berhijrah menjadi lebih baik.

4 dari 6 halaman

Cara Menghadapi Rintangan

Menurut Thafanya, saat memulai sesuatu yang baik, akan selalu ada kesulitan dan cobaan.

Mulai dari yang datang dari diri sendiri maupun orang lain. Salah satunya seperti godaan yang datang dari pujian orang lain yang mengatakan lebih cantik saat tidak berhijab.

Namun agar selalu istiqomah berhijab, ia selalu menanamkan pada dirinya sendiri bahwa dengan menggunakan hijab, tidak akan mengurangi kecantikan diri. Untuk itu rasa yakin pada keputusan diri sendiri adalah hal yang penting.

5 dari 6 halaman

Membangun Rasa Percaya Diri dan Kenyamanan

Hal penting lain dalam berhijab adalah merasa nyaman dan percaya diri. Untuk mengembangkan rasa tersebut, Thafanya selalu melihat inspirasi outfit dan hijab dari influencer senior favorit lainnya.

Ia juga mengaku lebih banyak mengikuti influencer berhijab agar terus mendapat inspirasi.

Selain itu, dengan berhijab ia mengaku lebih dapat mengexplore diri, mulai dari menentukan outfit dan pilihan hijab yang cocok dan nyaman untuk menimbulkan rasa percaya diri.

Lagi, menurut Thafanya hijab tidak menghalangi seseorang untuk dapat tampil stylish. Ia juga menganjurkan untuk tetap melakukan perawatan rambut agar selalu nyaman berhijab.

6 dari 6 halaman

Wajib

Memahami kewajiban berhijab sebagai wanita Muslim adalah hal yang sangat penting.

Menurutnya, dengan diberikannya segala nikmat dari Allah SWT harus selalu diingat agar menimbulkan rasa istiqomah untuk berhijab.

Untuk itu, mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara berdoa dapat membuat niat berhijab lebih baik dan menjadikannya istiqomah.

Serta yakinlah bahwa akan ada balasan yang baik bagi orang-orang yang menjalankan perintah Allah SWT.

Reporter: Yuni Puspita Dewi

Join Dream.co.id