3 Tampilan Swag Rapper Muslimah Kembar, Aint Afraid

Her Face | Sabtu, 15 Mei 2021 10:24
3 Tampilan Swag Rapper Muslimah Kembar, Aint Afraid

Reporter : Dwi Ratih

Sebagai Muslim berhijab tidak jadi penghalang dalam berkarya.

Dream – Wanita muslim dan musik hip-hop awalnya dipandang sebelah mata. Banyak yang mengatakan bahwa musik rap tidak bisa disatukan dengan wanita yang religius.

Padahal para seniman muslim wanita yang terjun ke dunia hip-hop tersebut menggunakan genre musik tersebut sebagai kebebasan berpendapat, seperti menyuarakan hak-hak sebagai wanita.

Hal tersebut juga dialami rapper kembar identik berkulit hitam Sakinah dan Zakiyyah Rahman yang memiliki nama panggung Straingth dan Wizdumb sebagai Aint Afraid.

Dalam prosesnya, mereka mengaku sulit menemukan inspirasi seniman wanita muslim Amerika. Namun, setelah setahun lulus dari SMA, mereka pun mulai memutuskan untuk melakukan rap yang berisi tentang Islam.

“ Begitu banyak saudari muda bertanya kepada kami, 'Bagaimana kalian begitu keren, dan masih sangat Muslim?' Bagi kami, itulah hidup kami. Ibu kami membesarkan kami karena itu," kata Zakiyyah.

Mereka membuktikan bahwa hijab dan identitas sebagai Muslim tidak jadi penghalang dalam berkarya. Selain bermusik, wanita kembar ini juga sering membagikan aktivitasnya di Instagram @aint.afraid.

Penampilannya pun tak luput dari tanda suka para pengikutnya. Begitu juga dengan gaya busana yang nyentrik.

Intip gaya kompak dari rapper kembar identik ini yuk!

2 dari 4 halaman

Overall Skirt

 Aint Afraid
© instagram.com/aint.afraid

Menggunakan inner sweater oversized, tampilan overall skirt ini akan membuat tampilan terihat girly dan swag secara bersamaan.

Terlebih dengan adanya motif army yang memberikan kesan lebih kuat dan berani. Mereka juga menggunakan sneakers yang membuat gaya hip-hop mereka terlihat lebih kece.

Kekompakan itu terlihat dengan pilihan warna yang bernuansa biru dan coklat. Tampilan ini bisa Sahabat Dream gunakan saat berpergian santai namun kekinian.

3 dari 4 halaman

Tie Dye Hoodie & Skirt

 Aint Afraid
© instagram.com/aint.afraid

Tampilan tie dye saat ini begitu populer, mulai dari kaus, hoodie hingga celana. Tak mau kalah, saat ini rok panjang muslimah pun bisa menggunakan motif tie dye yang kekinian dan manis, seperti yang digunakan Aint Afraid.

Mereka tampak kompak dengan hoodie dan rok yang sama, di mana masing-masing menggunakan warna yang berbeda yaitu jingga dan merah muda. Hijab yang mereka gunakan merupakan pashmina crinkle yang stylish dan mudah dibentuk.

4 dari 4 halaman

Sporty Style

Walau menggunakan dua gaya berbeda, mereka masih tampak kompak dengan menggunakan warna senada yaitu hitam, putih dan karamel yang memberikan kesan simpel dan elegan.

Terlihat sporty namun tampilan ini lebih gaul dan kekinian, mulai dari menggunakan beanie hat dan tas pinggang. Di mana tampilan oversized menjadi ciri khas si kembar ini agar selalu tampil swag namun tetap sopan.

Laporan: Yuni Puspita Dewi, Sumber: Vogue

Join Dream.co.id