3 Ide Gaya Hijab Pashmina Plisket

Her Face | Jumat, 4 Juni 2021 10:18

Reporter :

Bisa juga untuk gaya syar'i, kok!

Dream - Bicara tentang tren kerudung, setiap tahunnya akan terus berkembang dan menghasilkan tren yang berbeda-beda. Untuk tahun ini, tren hijab yang lagi banyak diminati hijabers adalah pashmina plisket.

Penggunaannya yang mudah, tidak mudah kusut, aksen lipat, membuat pashmina plisket digemari hijabers. Bahannya yang tidak terlalu tebal juga membuat kerudung jenis ini tidak akan membuat kamu merasa gerah.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Seperti yang pernah dikenakan beauty vlogger cantik, Adzillanie Izzati. Bahkan ia punya beberapa ide menggunakan pashmina plisket yang ia ceritakan di akun YouTube miliknya.

Ingin tahu ide penggunaan pashmina plisket ala Adzillanie Izzati? Wah wajib banget kamu tiru, nih, Sahabat Dream.

3 Ide Gaya Hijab Pashmina Plisket
Foto: Instagram.com/adzillanie
2 dari 4 halaman

Simple Look

Untuk look pertama, cocok buat kamu yang menginginkan tampilan cantik namun tetap simple. Caranya juga sangat mudah, pertama kamu bagi pashmina dengan satu sisi panjang, dan satu sisi pendek.

Bingkai wajah kamu dengan pashmina tersebut, lalu sematkan jarum pentol di bawah dagu. Lalu kamu dapat membawa sisi pendek ke bagian belakang leher, sisi panjangnya mengelilingi leher kamu.

3 dari 4 halaman

Syar’i Look

Buat Sahabat Dream yang ingin menggunakan pasmina plisket namun tetap ingin syar’i, ternyata bisa banget lho. Caranya pun mudah, pertama-tama bagi kerudung menjadi sisi panjang dan pendek.

Setelah itu kamu dapat sematkan jarum pentol di bawah dagu. Kamu dapat melilitkan sisi panjang di atas kepala, untuk bagian pendeknya kamu dapat meletakannya di bagian depan dada, serta sematkan jarum pentul di bagian bahu.

4 dari 4 halaman

Look untuk Pengguna Kacamata

Untuk kamu penggunaan kacamata, tidak perlu khawati ketika ingin menggunakan pashmina plisket. Caranya, bagi pashmina jadi bagian panjang dan pendek, lalu sematkan di bagian belakang kepala.

Setelah itu, sisi yang panjang bisa kamu lilitkan ke atas kepala, dengan tepi berada tepat di atas kening kamu. Jadi buat Sahabat Dream yang menggunakan kacamata, tidak perlu merasa terganggu.

Yuk coba! Lihat saja tutorial Adzillanie Izzati lengkapnya berikut ini.

Join Dream.co.id