100 Desainer Siap Mejeng di Indonesia Modest Fashion Week 2018

Her Face | Selasa, 2 Oktober 2018 19:30
100 Desainer Siap Mejeng di Indonesia Modest Fashion Week 2018

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Setiap desainer akan meluncurkan koleksi terbaik di tahun ini.

Dream - Ajang tahunan Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2018 akan diselenggarakan besok, 3-7 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Ketua Umum IMFW 2018, Jeny Tjahyawati mengatakan, acara yang sudah masuk tahun keempat ini mengambil tema " Heritage Long The Coast of Indonesia" .

" Ini merupakan ajang kreativitas para pelaku fashion yang sangat potensial. Tidak hanya mewadahi pelaku industri tapi menjadi sarana promosi efektif untuk Modest fashion sekaligus menghidupkan industri fashion secara luas," kata Jeny di Jakarta, Selasa, 2 Oktober 2018.

 Koleksi Jenny Tjahyawati
© dream.co.id

Foto: Instagram @jenytjahyawati

Acara ini nantinya akan diikuti oleh 100 desainer dan 40 model dengan 200 booth. Mereka tentunya tidak hanya berasal dari dalam negeri saja, tapi juga dari berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Sarawak, Korea dan lainnya.

Jeny melanjutkan, IMFW 2018 ini juga akan mengangkat ekosistem warisan budaya pesisir Indonesia sebagai highlight.

" Kawasan pesisir sejak lama menjadi salah satu bahasan utama dalam tinjauan sejarah budaya dunia," ujar dia.

 Koleksi Jenny Tjahyawati
© dream.co.id

Foto: Instagram @jenytjahyawati

Menurutnya, berbagai kain di daerah pesisir sangat beragam. Tentu hal tersebut bisa dijadikan sarana promosi terkait kekayaan Wastra Nusantara.

" Kain pesisir sebenarnya tidak hanya batik. Di Indonesia keberadaan kain pesisir sangatlah beragam, itulah yang ingin kami tampilkan di panggung IMFW 2018," kata dia.

Terkait
Join Dream.co.id