Satu Warna dari Ujung Kepala Sampai Kaki, Berani Coba?

Her Face | Minggu, 30 September 2018 10:17
Satu Warna dari Ujung Kepala Sampai Kaki, Berani Coba?

Reporter : Dwi Ratih

Dania Badawi sudah melakukannya!

Dream - Jika banyak orang gemar memadukan warna pakaian lebih dari dua dalam satu tampilan, hal terbalik justru dilakukan fashion hijab blogger asal Texas, Dania Badawi.

Ia malah tak bosan mengenakan satu warna dalam tampilannya mulai dari ujung kepala sampai kaki, termasuk penggunaan aksesori yang digunakannya.

Selain itu, Dania yang terkenal dengan sebutan 'The Girl In The White Scarf' ini juga tak sungkan memadupadankan beragam lapisan, pola, dan motif pada suatu busana.

 Instagram.com/dania.badawi
© dream.co.id

Seperti yang ia kenakan kali ini, memilih pink muda sebagai warna outfit, Dania tampak elegan mengenakan paduan blazer yang melapisi kaus dengan celana panjang bermotif kotak-kotak.

Tak cuma itu, ia juga mengenakan hijab berwarna senada dengan kostumnya. Nggak ketinggalan, kaca mata serta tas yang dijinjingnya juga berwarna pink muda dalam memaksimalkan tampilan.

Untuk alas kaki, Dania memutuskan menggunakan flatshoes agar memudahkan dalam melangkah. Yuk lihat gaya lengkap Dania di sini, semoga kamu juga terinspirasi, ya, Sahabat Dream!

Buat kamu yang ingin foto #HOTD tampil di Dream.co.id, yuk upload #HOTD kamu sekarang juga di hijab.dream.co.id/hotd. Jelaskan juga tema bsuana yang kamu kenakan, ya!

2 dari 3 halaman

Eria Eka: Tips Layering Tampilan di Musim Panas

Dream - Teknik layering sudah tak asing lagi buat para pecinta mode. Melapisi beberapa fashion item dalam satu tampilan bisa menyulap look kamu terlihat modis.

Tapi bagaimana kalau teknik layering itu digunakan di musim panas seperti saat ini? Bukankah malah jadi semakin gerah?

Fashion blogger hijab, Eria Eka Wulandari punya trik sederhana. Mengenakan pakaian berbahan tips dan menyerap keringat, Eria memilih long sleeve paduan cokelat dan hitam polos yang kemudian dilapisi tang top di bagian luar.

Eria Eka/Eriaekaw.blogspot.com
© dream.co.id

Foto: Eria Eka/Eriaekaw.blogspot.com

Gaya busana ini mirip dengan gaya berpakaian wanita Korea yang ngetren tahun lalu.

Agar memaksimalkan penampilannya, tak lupa Eria mengenakan celana kulot cokelat agar senada dengan warna hijab dan long sleeve.

Celana kulot berbentuk lebar ini ia gunakan agar ruang gerak makin bebas dan tentunya tidak dapat memperlihatkan bentuk tubuhnya.

Untuk alas kaki dan aksesori lain, Eria rupanya termasuk penikmat outfit senada. Yuk lihat gaya busana layering di musim panas ala Eria di sini.

3 dari 3 halaman

5 Cara Mudah Tabrak Motif dalam 1 Tampilan

Dream - Ketika banyak orang memilih tampilan senada dari ujung kepala sampai kaki, mungkin sekali-kali Sahabat Dream harus bermain tabrak motif. Kamu tak mau dong penampilan terlihat monoton karena menggunakan penampilan yang itu-itu saja. 

Gaya fashion tabrak motif juga dilakukan hijaber berdarah Maroko dan Perancis, Amira, sejak 2017 silam.

"Ungkapan 'jangan padukan banyak motif' adalah salah satu aturan lama yang harus diabaikan," ungkap Amira di situs pribadinya, Happilyamira.com.

Apakah Sahabat Dream termasuk orang yang berani dengan tampilan senada atau tabrak motif?

Instagram.com/happilyamira
© dream.co.id

Meninggalkan gaya fashion lama memang tak mudah. Kamu harus bersiap dengan sorotan teman kerja atau hangout karena penampilan baru itu. Belum lagi rasa cemas jika ternyata pilihan gaya tabrak motif ini failed.

Nah biar kamu masih belum berani coba dan ragu-ragu memadukan dua motif berbeda dalam satu tampilan, lima cara mudah Amira ini bisa kamu pelajari tanpa memberi kesan terlalu berlebihan:

1. Padukan motif bukan warna
2. Tetap memilih jenis bahan yang sama
3. Motif-motif yang bisa digabungkan dalam satu tampilan seperti garis-garis, kotak-kotak, polka dot, vichy dan motif houndstooth.

Untuk dua poinnya lagi, Amira sebut dan beberkan triknya lengkap di sini.

Join Dream.co.id