Pakai Sarung dan Peci, Jokowi Dukung Busana Muslim Mendunia

FOTO  |  19 April 2018 19:22

Jokowi tampak mengenakan batik cokelat yang dipadukan dengan peci hitam dan sarung berbahan tenun biru tua.

Reporter : Febriyani

Dream - Presiden Joko Widodo membuka acara Muslim Fashion Festival (Muffest) Indonesia 2018 di JCC, Senayan, Jakarta, pada Kamis, 19 April 2018. Jokowi tampak mengenakan batik cokelat yang dipadukan dengan peci hitam dan sarung biru tua.

Diungkapkan salah seorang penggiat fahion etnik Dina Mediami, orang nomor satu di Indonesia ini mengenakan kain tenun yang dipakai seperti sarung. Diikat dengan kain etnik bernuansa biru kehitaman di bagian pinggang, penampilan Jokowi terlihat edgy. Menyisakan celana hitam, yang terletak di bagian bawahnya. 

Perhelatan untuk modest wear ini digelar selama tiga hari pada 19-22 April 2018. Presiden Jokowi meyakini industri busana akan memiliki masa depan cerah di Indonesia. Ia berpesan, khususnya untuk industri busana muslim, agar terus berinovasi tanpa mengesampingkan nilai-nilai, akar kebudayaan, agama dan juga norma ketimuran.

Selain itu, Jokowi juga mendukung agar busana muslim dai Indonesia mendunia. Pujian dari masyarakat luar negeri, membuatnya optimis jika modest wear bisa go international.

(Sumber: liputan6.com/Immanuel Antonius)

 

© DREAM.CO.ID
Penampilan BCL Banjir Pujian Saat Berziarah ke Makam sang Suami
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Tukul Arwana Sempat Menggunakan Alat Bantu Nafas
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :