Tips Foto OOTD Terlihat Tinggi, Bye-bye Minder!

Dream Choice | Senin, 25 Oktober 2021 13:23

Reporter : Dwi Ratih

Punya badan pendek bukan jadi alasan seseorang merasa minder.

Dream – Bagi perempuan yang memiliki badan mungil, terlihat tinggi saat di foto merupakan sebuah anugerah. Bagaimana tidak, sebab masih banyak perempuan yang merasa tidak percaya diri dengan ukuran tubuhnya hingga detik ini.

Padahal, badan pendek bukan jadi alasan seseorang merasa minder. Saat ini ada banyak cara untuk terlihat tinggi baik lewat foto maupun penampilan.

YouTuber hijaber Dewi Hanhan memberi tips foto outfit-of-the-day (OOTD) agar badan terlihat proporsional. Sahabat Dream pemilik tubuh mungil, bisa banget tiru trik ala Dewi untuk memberikan tampilan terbaik.

Apa saja sih? Simak satu persatu yuk!

Tips Foto OOTD Terlihat Tinggi, Bye-bye Minder!
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

1. Mengambil foto dari angle yang rendah

Hal yang paling tidak disadari namun berdampak besar saat mengambil gambar adalah pemilihan angle. Beberapa dari kamu pasti membuat handphone atau kamera berdiri tegak untuk mengambil gambar.

Padahal, cara ini justru yang membuat fotomu tidak bagus.

Coba ambil foto dari angle yang terendah membuat ilusi badan lebih tinggi dan jenjang. Pastikan juga untuk menyisakan headroom atau ruang di atas kepala agar frame tampak lebih luas dan badan terlihat lebih langsing.

 Ilustrasi© shutterstock

2. Posisi tubuh

Jika Sahabat Dream tidak pandai berpose di depan kamera, jangan khawatir. Taruh salah satu kaki di depan, maka foto akan terlihat keren.

Selain bagian kaki akan terlihat lebih panjang, pose ini juga tidak membuat tubuh terlihat kaku. Sebuah jalan pintas bagi mereka yang sulit berpose atau berbadan mungil.

3 dari 4 halaman

3. Pakai baju yang cocok

Hindari baju yang ketat karena akan memperjelas lekuk tubuh. Pilih baju yang oversized atau kebesaran sehingga memberikan ilusi tubuh lebih langsing.

Cara lain adalah dengan menggunakan atasan crop tee. Menurut Dewi, baju ini akan membuat kaki terlihat lebih panjang.

Untuk bawahan, ia merekomendasikan celana kulot dengan panjang ¾ atau jika terlalu malas untuk membeli yang baru, pakai celana panjang semata kaki lalu coba tekuk satu kali di bagian bawahnya

Cara ini akan membuat badan terlihat tinggi dan ramping.

 Ilustrasi© shutterstock

4. Mix and match pakaian

Mengingat foto OOTD kamu akan diunggah di akun media sosial, pastikan untuk selalu mix and match pakaian dan hijab sehingga tidak terkesan monoton.

Celana kulot misalnya, jika ingin tampil sederhana bisa dipadukan dengan kaos oversized. Namun, jika ingin terlihat lebih niat dan formal, coba tambahkan outer untuk tampilan berbeda.

4 dari 4 halaman

5. Pilih warna netral

Warna netral seperti hitam, putih, abu-abu dan krem adalah pilihan yang tepat jika kamu tidak terlalu pintar melakukan mix and match pakaian.

Warna-warna halus seperti ini akan lebih mudah dipadukan sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk shopping pakaian.

 Ilustrasi© shutterstock

Kelima cara ini bisa Sahabat Dream coba untuk mendapatkan hasil foto dan OOTD yang bagus.

Jangan lupa untuk percaya diri karena hal ini akan memancarkan aura positif yang ada dalam diri kita sehingga membuat foto tampak seribu kali lebih kece.

Sumber: YouTube.com/Dewi Hanhan
Laporan: Elyzabeth Yulivia

Join Dream.co.id