Rekomendasi Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Dream Choice | Jumat, 24 September 2021 10:10

Reporter : Dwi Ratih

Kalau bentuk wajah kamu seperti apa?

Dream – Mencari hijab yag pas berdasarkan bentuk wajah adalah kunci utama dalam menunjang penampilan, sebab masing-masing orang memiliki bentuk wajah berbeda-beda.

Ada yang oval, bulat, persegi hingga berbentuk berlian.

Tidak semua bentuk hijab cocok dengan bentuk wajah yang dimiliki. Maka dari itu, pemilih hijab sesuai bentuk wajah jadi hal super penting.

Kamu nggak mau kan, penampilan jadi nggak maksimal karena bentuk hijab yang tidak sesuai?

Pemilihan hijab pun bisa didasari model, warna, sampai tekstur. Semua bisa disesuaikan dengan selera dan kondisi kamu, Sahabat Dream. Untuk itu, yuk simak tips memilih hijab sesuai bentuk wajah.

Rekomendasi Hijab Sesuai Bentuk Wajah
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

1. Wajah Oval

Jika kamu memiliki bentuk wajah oval, kamu patut bersenang hati. Karena bentuk wajah ini akan cocok dengan berbagai bentuk jilbab.

Wajah oval merupakan bentuk ideal dan mudah untuk dikombinasikan. Kamu bisa gunakan hijab dengan model simpel dan tambahan inner untuk ilusi dahi yang lebih sempit.

 Ilustrasi© shutterstock

Untuk menatanya, kamu bisa ambil sisi hijab kanan yang dibiarkan dijuntai ke depan dan bagian kiri dilempar ke belakang leher.

Kamu bisa gunakan hijab scarf untuk bentuk wajah oval.

3 dari 4 halaman

2. Wajah Bulat

Pemilik wajah bulat adalah mereka yang mempunyai bentuk pipi dan dahi lebar.

Untuk mengakalinya, kamu bisa gunakan hijab model turban agar dapat memberi ilusi pipi tirus di wajah. Boleh juga tambahkan anting untuk lengkapi tampilanmu.

 Ilustrasi© shutterstock

3. Bentuk persegi

Jika wajahmu berbentuk persegi, kamu bisa gunakan hijab yang longgar dan berbahan jatuh seperti sifon.

Bahannya yang tidak mudah lecek membuat tampilan menjadi sederhana. Kamu juga bisa pakai hijab dengan inner sebagai pelengkap.

 Ilustrasi© shutterstock

Hijab ini bisa banget kamu gunakan untuk acara-acara formal. Tapi, tidak menutup kemungkinan untuk dikenakan daily.

4 dari 4 halaman

4. Wajah Bentuk Hati

Bentuk wajah ini biasanya memiliki dagu yang sempit dan dahi lebar. Untuk itu kamu bisa gunakan hijab turban untuk mengakalinya.

Dengan hijab turban, dijamin wajahmu akan terlihat lebih simetris, Sahabat Dream.

 Ilustrasi© shutterstock

5. Wajah bentuk diamond

Jika pipimu lebar dan dahimu lebih sempit tandanya kamu memiliki bentuk wajah berlian atau diamond. Rahang tegas dan tajam juga jadi ciri khas pemilik wajah berlian.

Untuk bentuk wajah seperti ini, kamu nggak perlu pusing memilih model dan jenis hijab yang spesifik. Sebab, kamu bisa gunakan segala bentuk hijab termasuk turban.

 Ilustrasi© shutterstock

Kalau kamu memilih hijab turban sebagai gaya andalan kamu, pastikan kamu gunakan inner atau turtleneck yang dapat menutupi bagian leher.

Sumber: Stylist.fustany.com
Laporan: Delfina Rahmadhani

Join Dream.co.id