Belanja Seru Sambil Cari Sekolah Anak di Expo ASESI 2018

Foto: Instagram @asesiexpo
DREAM CHOICE  |  1 November 2018 12:10

Para ibu-ibu bisa belanja sambil mencari informasi terkait sekolah Islam dan pesantren se-Indonesia.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Asosiasi Sekolah Sunnah Indonesia (ASESI) kembali menghadirkan pameron sekolah Islam dan pesantren se-Indonesia. Pada penyelenggaran yang ke-6 diperkirakan akan lebih meriah dibanding tahun sebelumnya.

Menyasar pengunjung dari berbagai kalangan, acara yang lebih dikenal dengan nama Expo ASESI ini juga diramaikan beberapa acara. Diantaranya bazar busana muslim, both travel haji dan umroh,  kuliner makanan dan minuman, penerbit buku Islam, media pembelajaran dan alat edukatif, televisi dan radio Islam, serta festival ice cream serba sepuluh ribu.

 

Menurut penyelanggara, Indra Hermawan penyelenggaraan Expo Asesi diharapkan dapat menjadi para solusi bagi orang tua yang kebingungan memilih sekolah Islam dan pesantren. Dikemas dalam acara yang menarik, sehingga para pengunjung bisa datang membawa keluarganya untuk berbelanja, sekaligus mencari sekolah yang terbaik untuk anak mereka. 

 

“ Nah jadi Expo ASESI ini merupakan ajang yang tepat bagi orang tua khususnya yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah islam” kata Indra melalui keterangan tertulis yang diterima Kamis, 1 November 2018.

 

Selain itu, diungkapkan Indra jika acara yang paling ditunggu-tunggu di Expo ASESI adalah perlombaan dengan hadiah puluhan juta rupiah. “ Lomba Musabaqoh Hifzhil Qur’an (MHQ), lomba panahan, lomba pidato, lomba menggambar dan mewarnai, dan Islamic math and sains competition dengan berbagai kategori SD,SMP, dan SMA” imbuhnya.

 

Bagi para ibu yang ingin hadir tak perlu khawatir, akan ada 200 sekolah yang bergabung di Expo ASESI.  Selain mencari informasi terkait sekolah, mereka juga bisa mengikuti serangkaian acara lain terkait pendidikan. Seperti seminar manajemen pendidikan pesantren, bedah buku dan seminar parenting yang disampaikan oleh beberapa ustadz yang berkompeten dibidangnya. 

 

Diantaranya akan ada Ustadz Suhuf Suhan, Dr. Hary T. Budhyono, Indra Hermawan, ST, M.Pd, dan Ustadz Zainal Abidin, LC yang mengisi seminar management pendidikan pesantren. Sedangkan bedah buku dan seminar parenting akan disampaikan oleh Ustadz Fachrudin Nu’man, Ustadz Abuz Zubair Al hawaary.

 

Jangan sampai ketinggalan, acara menarik ini akan digelar dari 2-4 November di di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Bagi 5000 pengunjung pertama akan ada ice cream gratis dibagikan setiap harinya. Yuk ikuti keseruannya! Sambil berbelanja, ibu tenang anak pun riang.

 

 

Jusuf Kalla Akui Jokowi Tidak Otoriter
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
DEBAT CAWAPRES: Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial, dan Budaya Sesi 5
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :