7 Tips Beli Hijab Secara Online

Dream Choice | Jumat, 2 April 2021 10:22
7 Tips Beli Hijab Secara Online

Reporter : Dwi Ratih

Jangan sampai barang yang sampai beda dengan foto.

Dream - Jadi item paling wajib untuk tampilan di tiap kesempatan, pemilihan hijab nggak boleh sembarang ketika Sahabat Dream ingin membelinya.

Ada beberapa faktor yang perlu kamu pertimbangan agar tidak salah-salah membeli atau jadi mubazir di kemudian hari. Ditambah, bahan serta motif hijab sangat memengaruhi penampilan serta kenyamanan dalam berpenampilan.

Sebut saja seperti kenyamanan dan kelembapan kulit kepala buat para hijaber. Terlebih buat kamu yang saat ini cuma bisa belanja via online saja?

Pasti banyak pertimbangan untuk membeli hijab agar tidak salah, yup kita tahu ketika membeli online tidak bisa meraba atau melihat secara langsung terlebih dulu, kan.

Kira-kira apa lagi yang harus diperhatikan ketika ingin membeli hijab secara online?

2 dari 4 halaman

1. Bahan

Meski kamu dapat menemukan barang-barang indah dari toko hijab, ingatlah bahwa tujuan dari hijab adalah untuk menutupi kepala sepenuhnya sebagai simbol kesopanan.

Pastikan kamu mendapatkan hijab yang menutupi seluruh kepala kamu, Itu juga harus terbuat dari kain tebal agar tidak menerawang.

2. Gaya Busana

Membeli hijab juga harus menyesuaikan dengan gaya busana, pastikan hijab yang kamu beli bisa menyeleraskan tampilan dari atas kepala sampai kaki.

Tapi, nggak ada salahnya juga jika memilih hijab yang tengah jadi tren di kalangan hijaber.

3. Finishing (jahitan bahan) yang tepat

Saat memakai hijab kamu harus terlihat rapi dan bersih, jadi ketika kamu mendapatkannya dari toko hijab melalui internet, periksa apakah jahitan finishingnya sudah benar.

Sebelum dikenakan, periksa lagi apakah ada benang yang menggantung dan rapikan ujungnya jika perlu.

3 dari 4 halaman

4. Hijab Unik

Jika kamu bosan dengan motif polos, kamu dapat juga membeli hijab berbagai varian motif juga model hijab yang berbeda.

Toko online memiliki banyak sekali pilihan untuk kamu, pilih hijab yang akan membuatmu nyaman untuk dipakai agar tampilan beda dari hijaber lain.

5. Motif menarik

Pilihlah desain motif yang masih terlihat sopan saat digunakan, motif hewan dianggap tabu dalam hijab. Jadi berhati-hatilah dalam memilih, kamu bisa dapatkan hijab dengan desain pola geometris.

6. Tidak Ada Warna Cerah

Meski kamu ingin tampil anggun dan menawan, pastikan kamu tidak mendapatkan yang berwarna cerah, karena itu akan jadi perhatian pasang mata dengan anggapan berbeda.

Jika kamu tidak ingin itu terjadi, pilihlah warna lebih kalem dan memikat seperti bold dan pastel.

4 dari 4 halaman

7. Aksesori

Selain hijab itu sendiri, kamu juga bisa membeli aksesori hijab untuk melengkapi tampilannya, kamu bisa mendapatkan beberapa aksesori seperti penutup leher, syal bawah, topi dasi, topi gaya turban, dan lainnya.

Penutup leher misalnya, mungkin berguna terutama jika kamu memiliki kemeja dengan garis leher rendah, pilih syal leher berwarna netral dan bisa dipadukan dengan sebagian besar pakaian kamu.

8. Wajib baca ulasan

Saat kamu melihat katalog, gambarnya harus jelas dengan deskripsi dan detail yang tepat tentang hijab tersebut.

Jangan lupa, luangkan waktu untuk memeriksa ulasan online tentang penjual sehingga kamu tahu bahwa kualitas yang dijual baik atau tidak, sehingga tidak membuang-buang uang dan waktu.

Laporan: Radhika Nada, Sumber: Women Like That

Join Dream.co.id