7 Item Pendukung 'Oversized Blazer Outfit' ala Ana Octarina

Dream Choice | Sabtu, 3 April 2021 10:21

Reporter : Dwi Ratih

Berikut hal-hal yang perlu kamu tahu!

Dream - Jika selama ini tampilan mengenakan blazer cenderung untuk acara formal, namun sekarang dan ke depannya tampilan tersebut bisa kamu kenakan untuk menghadiri kegiatan-kegiatan kasual.

Ramai diminati para wanita, termasuk kaum hijaber. Outfit menggunakan blazer dan celana berbahan non denim ini memberi kesan dewasa namun juga stylish.

Seperti influencer hijab Ana Octarina, semenjak dirinya memutuskan untuk menggunakan hijab, ia pun menunjukan auranya dengan tampilan yang kekinian dan jadi inspirasi banyak hijabers muda.

Salah satu outfit yang menjadi cirikhas dirinya adalah tampilan oversize blazer yang kerap ia pamerkan di laman Instagram miliknya, @anaoctarina.

Ana pun tak sungkan menambahkan beberapa aksesori untuk memaksimalkan tampilan. Sahabat Dream bisa sontek gaya Ana berikut ini, yuk!

7 Item Pendukung 'Oversized Blazer Outfit' ala Ana Octarina
Foto: Instagram.com/anaoctarina
2 dari 3 halaman

1. Kaus berbahan rajut

Atasan berbahan rajut lebih memberikan kesan kasual dan elegan. Selain itu, bahannya yang lembut dan menyerap keringat juga akan membuat penggunanya nyaman dan anti gerah ketika tampilan harus dilapisi blazer.

2. Baggy pants

Baggy pants berbahan semi wol adalah celana yang tepat digunakan dengan setelan blazer karena dapat memberikan kesan kasual dan chic. Selain dapat membuat kakimu menjadi lebih panjang, model ini juga terkesan simpel dan rapi.

 Ana Octarina© Instagram.com/anaoctarina

3. Tas tangan

Jika totebag akan menggangu tampilan blazer mu, tas tangan akan membuat terlihat lebih elegan dan simpel. Selain itu, pemilihan motif dan warna juga sangat diperlukan, pilihlah yang tidak terlalu 'ramai' namun juga tidak begitu polos.

Seperti tas yang digunakan Ana, menjadi pendukung tampilan yang sempurna karena berwarna senada dengan outfit.

3 dari 3 halaman

4. Kacamata hitam

Tampilan yang bisa memberi kesan retro, penggunaan kacamata hitam juga bisa memberikan kesan lebih berkelas bahkan dapat meningkatkan kepercayaan diri.

5. Kalung

Pernak-pernak seperti kalung memang tidak wajib digunakan, namun tampilan Ana ini membuktikan, kehadirannya membuat tampilan blazer lebih trendy dan berkarakter.

Pastikan kalung tidak terlalu pendek dan panjang, dan cukup terlihat dibawah hijab.

 Ana Octarina© Instagram.com/anaoctarina

6. Hijab yang diikat ke belakang

Mengikat dua sisi bagian hijab ke belakang, kamu dapat memberikan ruang agar kalung dapat terlihat. Selain itu, gaya hijab menggunakan pashmina ini dapat menonjolkan bentuk wajah yang oval dengan cantik.

Gunakan hijab berbahan ceruty baby doll, karena selain ringan namun juga mudah dibentuk dan tidak gerah.

7. Angkle boots

Sepatu ini begitu populer dan sangat cocok untuk mendukung outfit oversize blazer mu yang kece. Uniknya, sepatu ini memberikan kesan girly dan boyish secara bersamaan sehingga memberikan kesan yang kuat dan berkarakter.

Laporan: Yuni Puspita Dewi

Join Dream.co.id